GrabTaxi : Order Taxi Mudah dan Aman dari Androidmu

By | December 8, 2015

Ceritanya kemarin kegiatan training di Sekolah Al-Falah Jakarta selesai menjelang maghrib. Karena di lokasi sekolah yang baru (Sekolah Al-Falah di Kelapa Dua Wetan pindah ke Jalan Malaka Raya Cilangkap) dan belum hapal rute angkutan umumnya, akhirnya kami putuskan untuk memesan taksi. Pengennya sih taksi si Burung Biru. Jadi langsung saya pesan menggunakan aplikasi taksi di handphone android saya.

Tapi ternyata berhubung koneksi internet saya yang agak lama (4G nya si semar masih kurang stabil), order taksi pun gagal. Akhirnya karena buru-buru pilihan terakhir adalah order taksi melalui aplikasi GrabTaxi. Tapi jangan harap dapat taksi biru itu. Sebagus-bagusnya taksi elang.

Mudah pesan taksi dengan GrabTaxi

Ini sebenarnya kali ketiga saya order taksi melalui aplikasi GrabTaxi. Dulu sudah sempat dua kali order taksi. Dua-duanya pakai kode promo dimana untuk satu kali jalan mendapat potongan sebesar lima belas ribu rupiah. Ini salah satu kelebihan order taksi melalui GrabTaxi. Banyak kode promo yang dapat dimanfaatkan. Lumayan menghemat sepuluh ribu sampai tiga puluh lima ribu rupiah.

Seperti kali ini, GrabTaxi memberikan potongan sepuluh ribu rupiah hingga akhir tahun nanti. Kode promo yang bisa dipakai adalah LIBURANAMAN. Saya pun langsung memesan taksi untuk pulang dari Cilangkap sampai BSD.

Kelebihan lainnya, dengan order taksi melalui GrabTaxi, kita juga bisa langsung terhubung dengan drivernya. Nomor telepon sang driver langsung tampil di layar handphone sehingga kita bisa menghubungi sang driver kalau-kalau dikhawatirkan nyasar. Kita juga bisa menjadi guide agar taksi bisa segera sampai ke lokasi kita. Selain itu, kelebihan GrabTaxi lainnya adalah fitur estimasi biaya yang memungkinkan kita untuk melihat perkiraan biaya perjalanan kuta. Seperti saya yang jadi tahu estimasi biaya taksi yang saya pesan tadi malam adalah 140.000 hingga 230.000. Jika dirasa keberatan, kita bisa membatalkannya. Tapi fitur ini hampir akurat kok. Saya merogoh kocek 150.000 ketika sampai di BSD. Itu sudah termasuk potongan sebesar 10.000. Tak jauh dari estimasinya kan?

Taksi yang dipesan pun tiba. Itu setelah menunggu 15 menit karena pak driver masih bingung dengan alamat yang saya masukkan. Saya pun terpaksa harus menelepon pak Driver. Tapi perjalanannya pun lancar. Meski tak dapat taksi si burung biru, perjalanan dengan taxi hijau dari GrabTaxi cukup nyaman. Jangan lupa siapkan juga e-money untuk membayar biaya tol agar tidak terlalu mengantri di gerbang tol.

2 thoughts on “GrabTaxi : Order Taxi Mudah dan Aman dari Androidmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *