Solusi Masalah BCA Mobile

By | November 2, 2014

Beberapa hari kemarin sejak saya mengganti operator khusus untuk internet di handphone, aplikasi mBCA dari BCA Mobile saya bermasalah. Setiap kali akan login, selalu ada notifikasi “101 – Unable to Authenticate your Identity”. Padahal saya sudah memasukkan user login yang benar. Saya coba restore ulang aplikasi dari backup Titanium yang ada, masalah tetap saja terjadi. Saya pun memutuskan melaporkan masalah tersebut kepada Halo BCA via twitter. Seperti biasanya, respon adamin Halo BCA sangat cepat. Saya langsung diminta mengirimkan Merk dan Tipe Handphone yang saya miliki.

Tidak bisa login BCA Mobile

Tidak bisa login BCA Mobile

Dulu saat saya akan mengaktifkan fasilitas transaksi bisnis semacam Transfer, Pembayaran, dan Pembelian di aplikasi BCA Mobile, Customer Service di Kantor Cabang Pembantu dekat rumah bicara bahwa aplikasi BCA Mobile hanya bisa berjalan di Handphone bersistem Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich saja. Padahal saat itu handphone saya sudah menggunakan Android 4.2 atau yang biasa disebut JellyBean. Saya bilang saja pada si CS bahwa saya bisa kok menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk sekedar cek saldo maupun mutasi. Akhirnya tetap saja didaftarkan oleh sang CS. Dan ternyata tidak ada masalah. Sampai kemudian saya meng-upgrade sistem operasi handphone saya ke 4.3, Android Kitkat penggunaan aplikasi mobile banking ini tidak pernah mengalami kendala yang serius.

Kembali kepada peermasalahan tidak bisa masuk ke aplikasi, akhirnya saya memutuskan untuk mencari tahu melalui Google. Akhirnya melalui akun Halo BCA di Facebook, ada yang mengalami hal serupa. Dia diminta mengunduh kembali aplikasi BCA Mobile di alamat berikut. Awalnya saya mencoba mengunduh dari laptop. Sayangnya tidak berhasil karena link akan langsung mendeteksi jenis handphone yang digunakan. Saya pun akhirnya mengunduh dari browser di handphone. Alhamdulillah lancar dan berhasil diinstall. Setelah itu, kita akan kembali harus memasukkan nomor ATM seperti waktu pertama kali menggunakan BCA Mobile. Dan akhirnya, aplikasi tersebut berhasil digunakan secara normal kembali.

Bicara tentang BCA Mobile, aplikasi mobile banking ini cukup lengkap. Layaknya seperti memiliki ATM sendiri ada banyak transaksi yang bisa dilakukan. Mulai dari informasi saldo, cek mutasi rekening, pemindah bukuan antar rekening di BCA, transfer antar Bank secara realtime online, pembayaran aneka tagihan dan e-commerce, pembelian pulsa. Yang terakhirnya ini cukup berguna karena varian operator dan nominal pulsa yang tersedia di BCA Mobile cukup lengkap jika dibandingkan dengan yang ada di internet bankingnya atau aplikasi mobile banking bank lain. Selain itu, semua transaksi kecuali transfer dana antar bank, tidak dikenakan biaya sama sekali.

Masukkan kembali nomor ATM

Masukkan kembali nomor ATM

Memasukkan kembali kode akses

Memasukkan kembali kode akses

Teman – teman nasabah BCA namun belum punya aplikasi ini, segera unduh dan aktifkan transaksi bisnisnya di kantor cabang BCA terdekat.

118 thoughts on “Solusi Masalah BCA Mobile

    1. bangsaid Post author

      Sip… jangan lupa aktifkan transaksi bisnisnya di cabang terdekat ya

      Reply
  1. Nur irul

    kalau aku lebih suka langsung bookmark situsnya klikBCA nya gan
    jadi pakai internat banking langsung via mobile.

    solanya selama ini untuk urusan yang sensitif dan harus aman, ku masih ragu untuk pakai aplikasi, umumnya aplikasi android selalu ada aja yang error.
    buktinya bahkan sekelas google aja, bikin aplikasi android for blogger juga banyak yang komplain error.

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Saya juga. Tapi lebih sering pake apps, lebih simple 😀

      Reply
    2. Dika

      Di samsung S4 kok gak bisa y.. apa karna Kit Kat ? Trus ada caranya supaya Kit Kat bisa gunakan aplikasi ini ?

      Reply
  2. ida nurita

    Kenapa BCA mobile sya tidak bisa di akses, pdhal kuota krtu yg sy dftrkan masih ada??

    Reply
  3. cici syarifah

    Gan aku lagi pusing bca mobileku tiba tiba g bisa k buka uda telpon cs bca uda aku instal ulang pun tetap g bisa.pas masukin no kartu atm suruh registrasi k atm .uda registrasipun gagal krna no masih terdaftar.telpon lgi k cs katanya penghapusan salah.gan mhon pencerahannya.saya pke ini tiap hari untuk online shop

    Reply
        1. bangsaid Post author

          Sepertinya sudah ada perbaikan dari pihak bca. Link yang saya kasih di atas saat ini sudah langsung terhubung dengan paystore

          Reply
  4. edhan

    erorr 107-

    sudah coba berkali2, bahkan cs bcanya juga sudah coba, pesannya tetap sama
    error 107

    Reply
      1. a

        error 107 pas masukin 16 nomar kartu atm, saya mengalami. sy berfikir mungkin koneksi di tempat saya waktu itu sedang lambat, akhirnya saya masukan 16 nomor tsb di tempat lain, enter! dan…sukses!!

        jangan lupa kode akses harus diganti dari kode akses sebelumnya

        Reply
  5. paspor kilat

    Aduh saya ngalamin yg sama nih.. Pdhl baru aja daftar pagi td.. Eh malamnya udh ga bs login. Brarti hapus dlu ya dan instak lagi dari klikbca gitu?

    Reply
  6. Nanda

    Haii mbak.. Untuk error 107 otu ada permasalahan di settingan aplikasi nya mbak..
    Coba masuk ke settinh trus application pilih bca mobile lalu ada di bagian permissionnya “send sms premiun” itu harus dipilih “always allow/selalu diperbolehkan”. Stlh itu silahkan dicoba kembali.. Semoga berhasil..

    Reply
  7. akhnaf

    gan ko app punya saya gak bisa transfer antar bank yah, tapi untuk yang lainnya bisa,, setelah masukan nominal dan pilih bank ketika disent slalu aja koneksi terputus,,,, padahal sinyal internetnya bagus.

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Ini bukan pas proses daftar nomor rekeningnya kan gan?
      Oya, coba pakai sinyal wifi dulu. Biasanya kalau transfer aplikasi mBca ini tetap pakai koneksi sms dari GSM dimana antara sinyal internet dan sms di satu kanal yang mengakibatkan proses daftar nomor rekening atau transfer gagal

      Reply
  8. Ade

    Thanks bang said….
    sangat berguna informasinya. Dan gw tertolong…
    thank you and keep posting

    Reply
  9. a

    nice solution! berhasil ! bca mobile saya berjalan kembali. oiya..tambahan : kalo masih ada kendala, coba kode akses yang 6 digit diganti dari kode akses sebelumnya.

    Reply
  10. Boska

    Bang said

    Abis upgrade versi android dari 5.01 ke 6.0 lgsg gak bisa log in ke m-bca, uninstall trus diwnload ulang, tetep aja sama…telp cust care malah suruh di downgrade…parah deh advice nya,
    Mohon pencerahannya bang said

    Thanks

    Boska

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Saya memang belum pernah nyoa di android M. Kalo boleh tau Merk dan Tipe Handphonenya apa ya?
      Sampai hari ini saya masih pakai android L alias 5.0.1 Lollipop dan tidak ada masalah dengan mBCA saya. Ingat, Aplikasinya jangan pakai yang ada di Playstore ya

      Reply
  11. Atika

    Tolong donk..
    Q punya hp xiaomi redmi not 4g versi 4.4.4
    Untuk m bca gak bisa jalan ada tanda merah d atas ny . download lewat browser pun hasil nya mash sama gak bisa d buka..
    Ada solusi nya gak ya..
    Thanks..

    Reply
  12. adeev

    bang tolong dong kenapa transfer pake BCA mobile dari arab saudi ke indonesia error ya padahal jaringannya full

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Antar bank atau sesama BCA? Sudah didaftarkah nomor rekeningnya?

      Reply
  13. no name

    saya daftar m bca kok gak bisa ya? waktu saya masukkan nomor kartu. ternyata ga bisa.. katanya kesalahan 107.
    kenapa ya?

    Reply
  14. Adelira

    Klo kasus saya M-BCA nya minta verifikasi terus, tp ujung2nya selalu dibilang koneksi internet terputus, padahal ada Wifi.
    Itu harus gimana ya?

    Reply
  15. ayu

    Permasalah aku jg sama seperti di atas, apa harus di uninstal dl bca mobile yg sebelumnya kembali unduh atau bgmn ya ?

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Saran saya iya. Sebaiknya unduh lagi saja dari link yang ada

      Reply
  16. ani

    Apa? Knp? Gmna? Udh brulang2 masukin nomor atm ttep aja gagal trus pdhl udh coba download ulang pke link yg diatas.. knp msih blm bisa 🙁

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Jenis handphonenya apa mba? Apakah dual on? Kalau iya cek lagi settingan dual sim nya.
      Errornya apa?

      Reply
  17. NUR HANIFA

    Barusan bca mobile ku jg ngalamain kaya gini, trs aku search di google eh nemu blog nya bangsaid. Aku cobain step by step alhamdulillah bisa.
    Kuncinya harus sabar masalah koneksi internet nya. Oo ya liat coment di atas aku ikutin ganti kode akses yg baru
    Makasih banyak bang 🙂

    Reply
  18. tangguh

    bang said, artikel nya sangat mencerahkan. saya mengalami hal yg sama. pesan error 101.
    sya coba dgn unistall aplikasi, kmudian coba link dri bangsaid di https://downloadmbank.klikbca.com/mbca.
    tapi ketika saya klik via hp, link nya menuju ke play store. (*pesan bangsaid, jgn install via playstore)
    ada solusi bang.? Thanks.

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Oh ya, saya baru tahu sekarang seperti itu ya kalau diklik dari smartphone.
      Saran saya coba dari pc atau laptop ya

      Reply
  19. Ade Hilda Novianti

    wah,,, pas banget aku kebetulan sudah beberapa hari ini mengalami ini gan,, sampe jengkel ngadepinnya dan sampe aku ganti kode akses tau gan, karna takutnya ada yg salah sama kode akses ku gan,
    gan aku sudah coba install ulang, lalu benar dia minta masukin 16 digit nomor ATM nya, nah pas masukin nomor ATMnya pake biaya gk sih gan pas daftar ulang nomor ATMnya gan??? biaya pulsa sms mksdnya, cz aku untuk verificationnya lama banget prosesnya, sebelum masuk verifikasi dia minta untuk akses ini dikenakan biaya, gitu gan,,, nah,, aku oke in lantas langsung masuk verifikasi tapi lama prosessnya dan lalu kemudian dibilang koneksi internet terputus coba beberapa saat lagi, kebetulan memang lagi gk ada pulsa ;D hehe
    klo memang harus pake pulsa berarti aku harus isi ulang dulu gitu gan hehe

    makasih sebelumnya gan…

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Untuk aktivasi awal memang butuh pulsa mba 😉

      Reply
      1. adi setyo w

        Bangsaid..aq jg ngalami daftar sms ke mbca pek berulang2 pek lebih kl 20 kl pulsa pek tekor…tiap sdh masukin no atm verifikasinya selalu selalu muncul apakah ingin menghunugkan kebali ke mbca dan saking frustasinya sdh aq reset terus diwnload lg..tp msh tetep spt diatas…mohon solusinya donk..aq pki p microsoft window8 dual on…

        Reply
  20. Alyn

    Punya saya ko pas trnsfer sllu muncul pringatan hubungi kantor cabang terdekat untuk aktivasi finansial, itu gmn ya bang, buat trnsfer buat beli pulsa juga sllu bgtu trus.
    Mksih bang

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Wah, itu baru bisa buat Cek Saldo aja berarti. Memang harus aktivasi transaksi Finansial di cabang BCA terdekat. Datang ke CS, bilang saja mau aktivasi mBCA untuk transaksi finansial.

      Reply
  21. Nyoman Bagiana

    sy sdh masukkan 16 digit no kartu atm trs enter dalam proses agak lama trs keluar Error 103(2) koneksi internet anda terputus. silahkan ulangi beberapa saat lgi.
    Saya sudah setip hari selama 1 minggu cba terus tp tetap error 103
    mohon solusinya tks.

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Pastikan ada pulsanya ya. Oya, kalau boleh tahu handphonenya Single SIM atau dual SIM?
      Kalau dual SIM pastikan settingan Dual SIM diarahkan ke kartu yang sudah kita registrasikan di ATM BCA. Khususnya untuk bagian SMS/pesan nya ya.
      Coba lagi aktivasi dengan jaringan internet yang baik. Kalau saya sarankan untuk aktivasi awal ini mendingan cari wifi dulu

      Reply
    2. afi

      saya juga eror 103
      saya sudah coba hapus aplikasi dan instal ulang dr browser sudah saya masukan no kartu kembali tetapi masih koneksi terputus padahal ada pulsa sms 2 ribuan, hape saya samsung grand prime plus g531h ada dual sim tetapi saya sudah nonaktifkan kartu sim yg kedua hanya saya nyalakan kartu yg terkoneksi dengan no telepon yg saya daftarkan sampai saat ini tetap tidak bisa dari pihak bca juga tidak bisa memberikan solusi

      Reply
      1. bangsaid Post author

        Mba/mas… coba pakai jaringan wifi dulu. Kadang-kadang terputus jaringannya karena kartu kita sedang kirim sms

        Reply
    1. bangsaid Post author

      Cek jaringan ya….. kalau boleh tahu, hapenya dual sim atau tidak?

      Reply
  22. Dian

    ka aku juga sama baru download trus udah masukin 16 no atm tapi ko lodingnya lama kenapa yaa

    Reply
      1. bangsaid Post author

        Set default sms di setting dual sim ke sim yang terdaftar untuk mBanking ya

        Reply
  23. ismiati aulia

    Tolong di bantu ya..bang,udahseharian mumet aku dgm m_bca yg rewel sejak aku instal ulang hp. No kartu atm udah masuk kode akses juga udah masuk, saat mau cek mutasi eror 205, coba lagi eror 101,aku udah tanya di hallo bca lewat twiter,jawabannya restart hp, lepas batrei,lepas kartu, semua sudah saya lakukan tp tetap aja gak bisa.

    Reply
  24. Ria Putri

    Halo bang, aku pake m-bca yg app nya bawaan dr playstore (karena arahan dari mbak cs nya kayak gt) ? nah trus pas td pagi nih sampe jam 7an bisa2 aja transaksi apapun bisa . Pas barusan jam 8an, waktu mau cek saldo muncul error 213 – error to Autenticate your Identification . Kira2 itu masalahnya dr mana ya bang? Any solution please hehe ??

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Selama tidak ada masalah tidak apa-apa sih.
      Kalau error identity begitu biasakan cek setting dual sim hapenya ya

      Reply
      1. Ria

        kalo error to autenticate your identification bukan masalah dari koneksinya tapi kan ya ? udah pake provider HDSPA+ bahkan 4G ada aja error kayak gini soalnya .

        Reply
  25. tenizia

    Ohh berarti untuk aktivasi bisa lewat aplikasi lngsung kan gan.. ga harus ke bank/ atm ? Aku coba udah masukin 16digit nomor atm yg muncul silahkan aktivasi di cabang bca terdekat

    Reply
  26. suyanto

    adakah kode akses m-bca ( tanpa aplikasi ) sebagaimana yang tersedia pada bank lain contoh cukup dial *123*5#
    trimakasih

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Setau saya (sebagai pengguna telkomsel) akses m-banking via USSD itu hanya di *141# nanti banyak pilihan bank yang sudah kerjasama dengan telkomsel. Tapi jadinya ini masuk fasilitas SMSBanking (kalau mau didaftarkan ke cabang BCA nya)

      Reply
  27. lukman hakim

    Masalah serupa nih gan.. cuma beda nya di kode error nya 213 Unable to Authenticate your Identity. Apa penanganan nya bisa sama kaya yang di atas?

    Reply
  28. permatateknik

    makasih gan solusinya ketemu. buat yg hp android dual sim ,setting default pindah ke no hp yg sudah didaftar di mesin atm. terima kasih

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Betul sekali.
      Terima kasih sudah menambahkan

      Reply
  29. devi

    Gan saya pake hp xiaomi redmi note 3 penyakitnya saya mau aktivasi mba loading terus pas masukin no kartu atm lama2 koneksi putus pada jaringannya bagus.saya ikutin petunjuk diatas tetap aja begitu sampe cape saya.mohon pencerahannya gan.thx

    Reply
    1. bangsaid Post author

      1. Cek jaringanny ya. Kalau dual sim sebaiknya jaringannya ga dipake juga buat internet.
      2. Cek setting sms di pengaturan dual sim. Pastikan nomor yang terdaftar untuk mBCA diset sebagai default sms
      3. Kalau dua cara di atas masih ga bisa, lebih baik cari sinyal wifi yang stabil untuk daftar mbca. Gunakan satu slot kartu untuk nomor yang terdaftar saja

      Semoga lekas sembuh penyakitnya, sis ?

      Reply
  30. tikarubianti

    Tolng di batu td pagi sayabikin tahap BCA expresi,,, cek saldo sudah bisa,, tp kenapa saya ciba transfr ke BCA qo gagal,, .mata uang yg sya msukan salah pdhal udah plih rupiah,, mhon di bantu???

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Sudah daftat transaksi perbankan di Cabang BCA belum?

      Reply
  31. ucyy

    Trimakasih gan atas informasinya , setelah saya download aplikasi mbanking dri alamat yg agan kasih langsung berhasil

    Reply
  32. zahro

    saya mau perbarui aplikasi bawaan m-bca dari handphone saya ko gabisa ya selalu “kesalahan -506” mohon pencerahannya

    Reply
  33. Setianis

    Bang minta tolong dong, hape saya Kenobi A-7000 dgn OSnya Android Marshmallow. Sudah 2hari m-BCA saya error 103(2) terus, sudah di coba uninstall Dan download ulang di play store tapi hasilnya tetap sama. Mohon bantuannya bang, terima kasih

    Reply
  34. Khusuma

    Kesalahan 103(2) gan
    Dari semalem smpai sekarang msh blom bisa
    Dah coba segala yang d saran kan google gak da yg kena
    Jaringan 4G

    Reply
  35. Dina

    Saya jg mengalami hal yg serupa.udh di uninstall dan install lg tp tetep ga bisa,knp ya?

    Reply
  36. amirul

    yang dual sim. kartu yang tidak di buat registrasi sementara dilepas. langsung jos

    Reply
  37. Fiona Geovany

    minta tolong solusi donk,saya mau transfer ke antar rekening tapi tidak bisa mendaftarkan no rekening tujuan selalu muncul tulisan internet koneksi gagal,silahkan coba beberapa saat lagi. padahal sinyal udah bagus gak ada gangguan sama sekali cek saldo dll jg bisa cuman penyakit nya yg satu ini aja yg susah dibenerin,kira2 itu masalah nya dimana ya?? BT jga saya mau transfer gk bisa trus,udah hampir setengah bulan kyk gitu

    Reply
    1. Denny

      Pakai 2 sim card? Kalau 2 sim card kadang error, coba nonaktifkan sim card yg tidak didaftarkan ke mbca, biasanya berhasil, setelah transaksi selesai, aktifkan kembali ke 2 simcard

      Reply
  38. Poetry gabe

    Tdnya jg masalah sy sama seperti ini trus sy hapus aplikasi Bca nya sy instal lg..ehh skrg mslhnya malah ga bs log-in untuk masukin 16 digit no atm Bca alasannya selalu koneksi internet terputus..pdhal sy pkai wifi..gmn ya tolong jwban dan bantuannya..thanks….

    Reply
  39. limi

    Bang said mau tanya dong saya pake m-bca di BlackBerry nah pas mw transfer kok ad tulisan content not connection to provider ya?tu kenapa?jadi gak bisa kepake padahal saya cuma abis ngereset hp karna menghapus salah satu aplikasi hp yaitu senter

    Reply
  40. arsyad

    saya sudah daftar mobile banking BCA d ATM…tpi setelah saya coba di android keterangan nya di suruh daftar lagi…itu gimana…pdahal sms nya masuk trus k.nomer hp saya

    Reply
    1. bangsaid Post author

      SMS seperti apa mas?
      Kalau sudah daftar via ATM nanti verifikasi nomor ATM di BCA Mobilenya dengan memasukkan nomor kartu ATM. Mudah kok…
      Tapi untuk transaksi keuangan (Seperti transfer, isi ulang pulsa, pembayaran, dll), memang harus daftar ke Cabang

      Reply
  41. Alfred henson

    Mau nanya gan,sy sudah daftar m banking nomor axis di hp oppo dual sim. sblmnya bisa pake namun tiba2 muncul 101unable… dan saya hapus aplikasinya dan install ulang tapi ga bs lanjut smpai kode akses padahal ada muncul sms sentnya. Hanya smpai loading lama bgt. Sudah restart dan copot kartu ttp ga bs.mohon pencerahanya

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Periksa pengaturan default SMS di pengaturan dual sim nya ya mas. Arahkan ke kartu yang terdaftar mBCA

      Reply
  42. agus

    untuk kirim pulsa ke provider 3 kok ga ada muncul no tujuannya sedangkan provider lain muncul..?

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Iya. Memang tidak muncul. Khusus nomor Tri, nanti akan mendapatkan kode voucher seperti voucher fisik dan diinput manual menggunakan nomor tri yang mau diisikan dengan menelepon *123*KodeVoucher#

      Reply
  43. Yola

    Mau tanya dong, hape saya dual sim. waktu itu ketika mendaftarkan nomor untuk m-bca berada di sim 1. Ngga lama kemudian, saya menambahkan sim baru dan letaknya saya ubah. nomor yg m-bca saya pindahkan di sim 2, dan saya masih bisa menggunakan aplikasi m-bca. Kebetulan keduannya adalah kartu 3. Kemudian, pada hari kemarin, saya ganti nomor., Niatnya ingin mengganti sim 1 namun, saya salah meletakan kartu sim yang baru. saya meletakan di sim 2. Jadi secara otomatis semua posisi sim di hape saya berubah. pas ingin menggunakan aplikasi m-bca terdapat keterangan 101 nya. saya udah cari cari informasi, katanya nomor untuk mbca di letakkan di sim1, sudah saya lakukan tapi hasilnya tetap sama. padahal waktu itu saya ubah tidak bermasalah. Apakah kalau berbeda merk kartu nya mempengaruhi? Mohon bantuannya. Terima kasih…

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Kalau udah terlanjur begitu. Di clear data dulu aplikasinya. Lalu coba login dan aktivasi kembali

      Reply
  44. Septria

    Nah mas, ini skr kendala yg saya hadapi sama persis. Jadi mending install ulang aplikasi m-bca nya?

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Aplikasi yang baru dari Playstore sudah hampir tidak ada masalah

      Reply
  45. aji

    Pengalaman sy, Kebanyakan error di bca banking adalah pada hp dengan 2 kartu , sumber masalahnya adalah sms dan tlpnya diseting ke nomer yang bukan didaftarkan dibca.
    Pada saat registrasi baik data, sms dan tlp haris diset ke nomer simcard yg terdaftar diBCa, setelah sukses register, seting data bisa dirubah kesimbard kedua . tapi seting sms wajib diset ke simcard yg terdaftar.

    Reply
  46. bangun sarana renang

    untuk aplikasi bca mobile apakah ada bug di aplikasinya,memang saya juga mengalami hal demikian. Harus datang langsung ke cabang pembuka atau bca bank langsung. Customer disana langsung bisa melayani.

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Untuk apa dulu nih gan. Kalo aktivasi layanan transfer dll memang harus ke Customer Service

      Reply
  47. bangun sarana renang

    untuk aplikasi bca mobile apakah ada bug di aplikasinya,memang saya juga mengalami hal demikian. Harus datang langsung ke cabang pembuka atau bca bank langsung. Customer disana langsung bisa melayani. Terima kasih

    Reply
  48. noby

    numpang tanya gan…di hp ane pake m-bngkin tiap kali abis masukin 16 digit nomor di atm jaringan gkk mau connect . tapi klo card aku pindahin di hp lain trus aku pake m bangkin itu lancar it knpa ya gan…. boleh minta solusinya….mkasiiieeehhh

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Kartunya sama dengan yang didaftarkan untuk m-Banking tidak?

      Reply
  49. Bitra Armadhany

    gan, kok saya ga bisa akses mBca ya, selalu muncul error 103(2) koneksi anda terputus, dan disaat bersamaan menerima sms verifikasi dari 69888, nomor juga sudah didaftarkan melalui CS di BCA, saya pake smartfren 4G (android versi marshmello), mohon petunjuknya

    Reply
  50. dhanu

    Maaf bang..
    mao tanya..
    kalo eror 106..
    itu masalah nya apa ya ?
    Dan solusi nya apa ya ?
    Terima kasih

    Reply
  51. bams

    sudah login dengan akses , kemudian berhasil.. setelahnya mau cek saldo tapi lampu selalu biru dan tidak mau hijau. solusinya apa ya?

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Hai mas Bams, untuk lampu tidak hijau, permasalahan ada pada jaringan seluler. Dicoba kalau nanti konek wifi apakah masih ada kendala yang sama

      Reply
  52. tanto

    Waktu mudik kemarin di kampung susah jaringan internetnya.mau transaksi tdk bisa.
    Setelah kembali ke jakarta malah tdk bisa sama sekali mbca saya.
    Di hp saya itu keluar dari mbca.
    Seolah baru meng install mbca.
    Saya cb uninstall dan install ulang,ternyata tetap saja tdk bisa.
    Mohon solusinya.

    Reply
  53. imek

    misi gan.. hh ane rootan, udh ganti costum juga..
    masalahnya,pas ane masukan 16 digit no nya, trus klik lagi, ehh malah kembali ke menu utama lagi..
    mohon pencerahannya gan 🙂

    Reply
  54. dony

    Mas kenapa habis masukin 16 digit langsung ok kok tulisan layanan bca telah berhenti

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Wah,coba daftar ulang. Pastikan nomor yang digunakan di HP terdaftar di ATM

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Bisa… tapi nanti setelah instal aktivasi lagi dengan nomor kartu ATM dan nomor HP yang didaftarkan

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *