Happy Anniversary

By | October 28, 2013
28 Oktober itu memang spesial. Selain diperingati sebagai hari pemuda, sehari sebelumnya tanggal tersebut juga merupakan Hari Blogger Nasional (27 Oktober 2013). Tentu semua blogger seharusnya ingat dengan peringatan tersebut kecuali saya. Tapi, ada yang lebih spesial lagi dari tanggal 28 Oktober buat saya, karena blog Bangsaid[dot]com ini akhirnya menginjak usianya yang ketiga. Alhamdulillah…

Meskipun jika teman – teman jeli bahwa postingan di blog ini jauh sudah ada sebelum tanggal 28 Oktober 2013. Postingan – postingan tersebut memang merupakan isi dari blog saya sebelumnya. Sebelum mempunyai domain sendiri yang berbayar. Tentu ada sejarahnya mengapa postingan tersebut tetap ada disini. Hitung – hitung sebagai sejarah ngeblog bagi saya sendiri.
Pilihan menggunakan domain berbayar adalah keterpaksaan. Saat itu di tahun 2010 tersebut, saya mendapat tugas dari kampus untuk mengupload (baca: meng-online-kan) website tugas dari salah satu mata kuliah. Mau tidak mau saya pun harus membeli domain baru, bukan gratisan, serta menyewa hosting untuk menyimpan website tersebut. Dan kemudian karena tidak mau rugi :-D, tugas saya masukkan di subdomain. Domain utamanya, lahirlah blog ini.
Ngeblog di Bangsaid[dot]com jatuh bangun. Masalah pun sempat datang bertubi – tubi. Mulai dari di-hack (padahal baru beberapa hari ngeblog), masalah hosting (sempat gonta ganti hosting), sampai serangan fitnah yang konon melibatkan unit cybercrime Polda Metro Jaya (saya simpan rapat – rapat semua yang berhubungan dengan ini) hingga mengakibatkan beberapa halaman blog saya non aktifkan. Karena masalah terakhir ini saya sempat berhenti nge-blog untuk beberapa saat hingga kemudian memutuskan untuk aktif lagi namun berhati – hati dalam aktifitas blogging.
Tentang gonta – ganti hosting, karena kekecewaan pada beberapa layanan hosting yang berbayar (hati – hati dengan promo murah), saya pun memutuskan untuk meninggalkan WordPress dan kembali menggunakan layanan blog gratisan dari blogger. Tak masalah meski beberapa teman blogger bilang ini merupakan kemunduran. Buat saya yang penting hepi. Yang penting saya tetap bisa menulis dengan tenang *halah.
Akhir kata, selamat hari pemuda. Jadilah pemuda (baca: blogger muda) yang menginspirasi *nasihat buat sendiri. Dan tentu saja, Happy Anniversary 3rd buat Bangsaid[dot]com. Semoga saya tetap konsisten dalam menulis.
Clip to Evernote

16 thoughts on “Happy Anniversary

  1. giewahyudi

    Wah selamat ulang tahun ketiga ya bangsaiddotcom..

    Eh koreksi dikit, harblognas itu tepatnya tanggal 27 Oktober lho. 🙂

    Reply
  2. indobrad

    asik makan-makan di ultah blognya kapan? 🙂

    gpp kok ninggalin WordPress, meski sebenarnya sekarang WP udah banyak perkembangan. Yakin gak pengen balik lagi? hehehe

    Reply
    1. Said Rahman

      Amiin…. Makasih mba.
      Ini penyemangat nih buat terus – terusan ngeblog
      *seolah amnesia bahwa sudah lebih dari 14 hari tidak nulis

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Terima kasih… iya nih harus mulai nulis lagi. Dan seperti yang dilihat, I’m back 😀

      Reply
    1. bangsaid Post author

      saya sih dituduh menyebarkan berita palsu, walaupun sampe sekarang ga ada bukti postingan yang mana yang dimaksud

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge