Hari Blogger Nasional dan Setahun nge-Blog

By | October 27, 2011

Hari ini tepat setahun saya Ngeblog di Bangsaid.com. Walaupun mungkin lebih tepatnya jika berdasarkan postingan pertama saya di blog ini baru besok berulang tahun, tak ada salahnya jika saya menggenapkannya hari ini bertepatan dengan Hari Blogger Nasional.

Tapi tahukah kawan – kawan, sejak nge-Blog tahun 2005 lalu di Multiply saya baru tahu bahwa Hari Blogger Nasional itu jatuh pada tanggal hari ini, 27 Oktober. Sungguh kuper sekali saya ini *hehehe. Entah ada kaitan apa dengan Hari Sumpah Pemuda, Hari Blogger Nasional dicanangkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 pada pembukaan Pesta Blogger (Sekarang OnOffID) pertama.

Buat saya ngeblog itu aktivitas yang luar biasa karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan darinya. Mulai dari terlatih menulis, menambah teman dan relasi, menambah penghasilan (Alhmdulillah saya bisa nambah penghasilan dengan jualan kambing di Blog), bisa jalan – jalan ke luar negeri gratis, bisa menambah informasi (tambah pintar pastinya), bisa terkenal (seperti bang Jonru dan Raditya Dika), bisa menerbitkan buku (persis yang dilakukan Agner Davonar), bahkan bisa dapat jodoh lho, seperti dua teman blogger saya mba Isnuansa dan mas Gie Wahyudi.

Karena berbagai manfaat itulah, saya tidak pernah menganggap ngeblog sebagai suatu aktivitas yang kurang produktif gara – gara hanya dudukn di depan laptop sambil ngetik tak jelas. Bahkan saya sangat merasa kehilangan ketika sebulan lebih saya tidak menjamah blog ini sehingga nampak tak terurus. Intinya, saya bersyukur dan bangga jadi blogger.

Nah, di Hari Blogger Nasional ini, para blogger merayakannya di twitter dengan menulis apa yang mereka peroleh dari Ngeblog dengan hashtag #BerkatNgeblog. Banyak sekali pengalaman seru dan menarik yang mereka dapatkan dari Ngeblog persis seperti manfaat – manfaat ngeblg yang saya tulis di atas.

Berikut beberapa diantaranya :

 

Berkat Ngeblog

Berkat Ngeblog

Jadi pernahkah kepikiran untuk berhenti ngeBlog? Kalau saya, tentu TIDAK 😀

2 thoughts on “Hari Blogger Nasional dan Setahun nge-Blog

  1. Joko Sutarto

    Berkat Ngeblog, yang jelas akhirnya saya semakin luas networknya. Kenal dengan banyak orang di dunia maya. Dan lainnya tentu keuntungan finansial dari ngeblog kini mulai saya rasakan. Hal yang mungkin belum terbayangkan saat di awal-awal dulu waktu pertama kali saya ngeblog.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *