Memangnya Matematika Itu Sulit Sekali?

By | October 24, 2011

Hari ini sekolah tempatku mengajar baru mulai melaksanakan Mid Test. Memang terlambat jika dibandingkan dengan sekolah swasta lainnya yang sudah melaksanakannya sejak awal bulan Oktober.  Tapi memang biasanya seperti itu. Waktu dulu ketika pertama kali masuk ke sekolah tersebut juga baru mengadakan Mid Test, sedangkan sekolah-sekolah lainnya sudah lebih dulu melaksanakan nya.

Dan mid test kali ini saya akan menguji sejauh mana keberhasilan saya dalam mengajar selama kurang lebih 3 bulan terakhir.

Untuk memudahkan siswa dalam menjawab soal yang saya uji, terlebin dahulu seminggu sebelum pelaksanaan mid test diadakan pembahasan soal-soal yang mirip sekali dengan soal Mid Test. Tentunya untuk mata pelajaran yang saya ajarkan,  Matematika, saya hanya mengganti nilai-nilai angka yang ada.

Sayangnya ternyata setelah pelaksanaan Mid Test Matematika tadi, dan saya menilai 2 kelas 4, hasilnya masih kurang memuaskan. Bahkan bisa dikategorikan saya belum berhasil mengingat hanya 50% saja siswa yang nilainya di atas Kriteria Ketuntasan Minimal( KKM).

Separah itukah Matematika di mata anak didik saya? Sementara soal yang diberikan sudah cukup mudah dan pernah dibahas bersama. Entahlah, yang pasti ini jadi bahan evaluasi buat saya untuk memperbaiki pola pembelajaran setengah semester berikutnya.

2 thoughts on “Memangnya Matematika Itu Sulit Sekali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *