Pilih – pilih Tempat Reuni

By | June 29, 2011

Mendengar kata “Reuni” apa yang ada dibenak kawan – kawan ? Pasti bertemu sobat lama yang mungkin memang sudah sangat lama tidak berkomunikasi atau bahkan bers

Reuni Sekolah

Reuni Sekolah

ua. Saya sendiri paling semangat soal reuni. Pasalnya saya memang tipe orang yang mudah kangen dan selalu ingat kenangan manis *halah

Terakhir reuni adalah lebaran kemarin dengan teman – teman SMA di kampung halaman. Mundur sedikit di bulan Ramadhan, saya reuni dengan teman – teman kuliah D3 dulu. Ahh.. yang terakhir ini saya sudah anggap seperti saudara saja.

Memang, sekali pun sudah hampir 5 tahun kita meninggalkan kampus bersama mereka semua lebih dari sekedar sahabat buat saya. Komunikasi pun masih terjalin erat meski hanya lewat dunia maya. Sesekali bercanda di grup yang dibuat di Facebook. Tapi itu tidak dengan semua teman dalam satu angkatan. Hanya beberapa saja yang aktif. Tapi tetap mereka sahabat terbaik saya.

Kuliah di kampus dengan sistem ikatan dinas tentu sangat berkesan. Kami semua tinggal di asrama dan menghabiskan lebih daari 10 jam di kampus. Tambah lagi di asrama, hanya kami yang berinteraksi satu sama lain tanpa keluarga. Jadi, ketika diadakan reuni untuk teman – teman kuliah ini saya sangat menantinya.

Ngomong – ngomong soal Reuni, ada beberapa tempat yang menjadi rekomendasi saya.

Pertama kampus itu sendiri, untuk kasus saya termasuk asramanya donk. Pasti banyak hal berkesan di tempat tersebut. Namun ada beberapa kekurangan jika kita memanfaatkan sekolah atau kampus untuk reuni. Mulai dari perizinan yang mungkin cukup ribet, belum lagi jika ternyata berbenturan dengan kegiatan anak sekolah yang tentunya akan membuat konsentrasi acara reuni jadi terpecah. Di kampus atau sekolah juga fasilitas sound system biasanya kurang mendukung.

Pilihan kedua jatuh pada café atau restoran. Seperti Reuni Akbar kampus saya tahun ini insya Allah akan diadakan di sebuah Restoran di Tangerang. Enaknya di tempat seperti ini, kita tidak perlu menyiapkan kursi dan meja, satpam, petugas kebersihan, termasuk waiter dan waitressnya karena semua sudah disiapkan oleh pihak restoran. Kekurangannya ya pasti nostalgianya sedikit berkurang jika dibandingkan dengan di kampus atau sekolah. Selain itu harganya sangat mahal. Untuk Reuni kampus saya saja setiap orang hampir 200ribuan. Belum lagi kurangnya kebersamaan karena meja dan kursi di café maupun restoran cenderung terkelompok.

Tempat lainnya yang dapat menjadi pilihan adalah Aula/ Hall atau di Gedung Pertemuan. Mirip – mirip di Café dan Restoran, di tempat seperti ini kita tidak perlu repot dengan catering maupun perlengkapan. Karena ruangannya juga cukup besar posisi meja, kursi, dan panggung dapat ditata sedemikian rupa.

Nah, menurut teman – teman tempat Reuni yang paling asyik dimana ya?

5 thoughts on “Pilih – pilih Tempat Reuni

  1. giewahyudi

    Lebih afdol sih kalau di sekolah atau kampus, karena bisa mengembalikan memori yang sebenarnya. hehee

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *