4 Hal Penting yang Harus Dimiliki Seorang Agen Properti

By | May 10, 2016

Kemajuan teknologi menciptakan banyak bidang pekerjaan baru yang unik dan bernuansa modern. Salah satu yang paling marak adalah pekerjaan sebagai agen properti. Bahkan tanpa harus bergabung menjadi pekerja di bisnis properti, setiap orang bisa menjadi agen properti independen. Atau yang akrab disapa dengan sebutan broker.

Sebenarnya menjadi broker bukanlah hal yang sulit. Jika seorang broker atau agen properti memiliki 4 hal ini, niscaya bisnis di bidang properti akan semakin lancar meski minim modal :

Hubungan Baik dengan Banyak Orang

Agen properti memang harus memiliki koneksi yang besar dengan banyak orang. Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk berkenalan dengan rekan baru. Sebab Anda tidak pernah bisa mengira-ngira dari mana peluang bisnis akan datang.Catatlah nomor kontak orang-orang yang Anda kenal. Jangan lupa untuk sesekali menyapa atau mengirim ucapan untuk menjaga jalinan silaturahmi.

Hubungan yang Baik dengan Orang Lain, jadi modal utama seorang Agen Properti

Pengetahuan Tentang Sistem Jual Beli Properti

Hal yang satu ini juga tak kalah penting bagi seorang agen properti. Setidaknya agen properti harus mengetahui sistem jual beli properti meliputi biaya administrasi yang harus dikeluarkan, cara mengurus KPR, serta beberapa aturan hukum lainnya. Bila belum memiliki pengetahuan yang memadai, jangan malu bertanya dengan pihak notaris yang sering berhubungan dengan Anda. Semakin sering Anda mengurus transaksi properti, maka akan semakin bertambah pula pengetahuan Anda tentang bidang tersebut.

Kendaraan Pribadi

Tak harus memiliki kendaraan mewah, satu unit sepeda motor sudah cukup untuk menunjang aktivitas Anda sebagai agen properti. Anda tentu sangat membutuhkannya untuk melakukan survey lokasi, menemui calon penjual atau pembeli rumah, atau mengurus masalah transaksi jual beli. Memiliki satu unit kendaraan pribadi membuat Anda lebih hemat waktu dan tenaga.

Laptop dan Pengetahuan Teknologi yang Memadai

Memasarkan obyek properti kini bisa dilakukan melalui internet. Bila Anda memiliki satu unit laptop, maka mengunggah foto dan infomasi obyek properti ke internet pasti jadi lebih mudah. Tak harus menggunakan laptop yang mahal, karena varian laptop ASUS pun sudah cukup untuk kebutuhan Anda.

Harga laptop ASUS terbaru di MatahariMall bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih laptop sesuai dengan budget. Ada laptop ASUS dengan harga kurang dari 4 juta rupiah dan sistem pembayarannya pun bisa dilunasi melalui cicilan kartu kredit 0%. Nantinya Anda bisa memanfaatkan pengetahuan Anda untuk menggunakan media sosial dan memasarkan obyek properti secara online.

Agen properti modern tentu terampil memanfaatkan teknologi untuk menciptakan peluang bisnis yang lebih besar. Sudahkah Anda memiliki keempat hal tersebut untuk melaju di bidang bisnis properti dengan modal relatif kecil?

4 thoughts on “4 Hal Penting yang Harus Dimiliki Seorang Agen Properti

  1. Kang Ujang

    Bang Said, coba bahas mengenai bagaimana cara melunasi KPR lebih cepat atau kiat memilih KPR.
    Terima kasih.

    Reply
  2. Ijal Fauzi

    Hubungan yang baik dengan banyak orang artinya bisa punya jaringan yg luas, jadi makin besar peluangnya. 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *