Indonesia, Bisakah Kami Hidup Damai Bersamamu?

By | April 1, 2012

image

image

Beberapa hari terakhir inj, Indonesia dipenuhi dengan demonstrasi dimana-mana. Tak tanggung- tanggung demonstrasi berjalan hampir satu minggu. Berbagai elemen masyarakat turun ke jalan, mulai dari buruh sampai mahasiswa yang memang doyan berdemonstrasi.

Dan BBM (Bahan Bakar Minyak) pun tak jadi naik (sebenarnya hanya ditunda). Tapi kerugian besar baik materil maupun non materil sudah didapatkan.

Tercatat korban luka-luka dari demonstran juga para petugas yang berjaga di lapangan. Pagar pembatas TOL hancur. Bahkan di beberapa daerah banyak jalanan rusak karena para demonstran membakar ban bekas di jalan raya. Itu belum termasuk pengrusakan fasilitas umum seperti pos polisi juga terganggunya aktifitas masyarakat karena banyak jalan yang diblokir.

Saya hanya mengelus dada. Pemimpin negeri ini malah baru berbicara sehari setelah aksi unjuk rasa memanas. Ahh… Serba lelet (Saya membayangkan Barrack Obama yang berjalan tegap dan gesit menaiki Air Force One – nya).

Bukan saya tidak setuju dengan demonstrasi. Saya hanya tidak suka caranya. Tak bisakah kita berunjuk rasa sambil tetap menjaga fasilitas umum yang ada? Tak bisakah kita menyampaikan aspirasi tanpa mengganggu ketenteraman masyarakat umum?

Rasanya wajar jika para orang tua di kampung lebih merindukan jaman kepemimpinan Pak Harto. Damai, tenteram, dan sejahtera, menurut mereka. Oh Indonesia, bisakah kita hidup damai di dalamnya?

Sumber Foto : Vivanews.com & AntaraNews.com

Clip to Evernote

25 thoughts on “Indonesia, Bisakah Kami Hidup Damai Bersamamu?

  1. Reyzha

    Menyulut gejolak huru-hara… Sulit berdamai kalu sudah begini.
    Apapun yang terjadi, kita harus tetap makan ๐Ÿ˜€

    Reply
  2. Tina Latief

    itulah paradigma yang perlu dibetulkan, jaman pak harto Itu menyimpan banyak misteri yang akhirnya menjadi demo besar-besaran di tahun itu. Demo boleh saja dilakukan, hanya saja aksinya yang anarkis itu yang tidak mengenakkan orang yang tidak berdosa.

    Reply
  3. die

    Indonesia Damai? seharusnya bisa. Jika kemudian terjadi anarkis pada saat demo, itu karena yang demo belum intelek dan mudah terprovokasi oleh 'yang tidak kasat mata'

    Reply
  4. Faisal

    Ya saya yakin Indonesia bisa damai. Untuk yang demo anarkis ini padahal cuma sebagian aja orangnya alias oknum tapi seolah-olah mereka mengatas namakan rakyat banyak, ini yang miris kalo menurut saya.

    Reply
  5. Prita

    Iya, saya setuju. Tapi bersyukur juga sih, negri kita bukan negri konflik kayak negara-negara Afrika dan beberapa negara Timur Tengah, yang cari damai buat ngelakuin kegiatan harian seperti sekolah dan kerja aja susah. Konflik rakyat biasa kayak demonstrasi gini, mungkin bisa diredam dengan penyuluhan warga atau dengan badan hukum yang tegas memberi batasan…

    Reply
  6. Jefry

    Sedikit dikit demo dan dimana pun juga demo, bisakah segala sesuatunya kita selesaikan tanpa melalui sebuah demo ?? demo bukan satu2nya cara apalagi demo yang bersifat mengganggu ketertiban dan ketentraman umum ๐Ÿ™

    Reply
  7. bangsaid

    Sangat ลžฮญยณtรปฤตร›รผรบห˜…….!!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge