Soto Gebraak, Makan Soto Meja Digebrak

By | July 10, 2011

image

image

Ngga kerasa libur pun usai. Sebenarnya saya sendiri sudah mulai aktif di sekolah sejak tanggal 7 kemarin. Setelah raker dewan guru dilanjutkan esoknya hari jum’at saya diikutsertakan dalam pelatihan membuat serta merancang leason plan di Sekolah Integral Hidayatullah Kota Depok.

Cukup menyenangkan karena saya medapat pelajaran yg sangat berharga di sana. Dan yang paling berkesan adalah soal makan ๐Ÿ˜€

Karena kami berangkat di pagi hari, tentu belum sempat untuk sarapan. Karena semua perut dalam rombongan keroncongan jadilah kami mencari tempat makan ketika mobil sudah berada di jalan Margonda Raya.

Belum banyak tempat makan yabg buka sekitar jam 9 tersebut. Akhirnya pak sopir memberhetikan mobilnya di Soto Gebraak.

Awalnya saya tidak terlalu mempehatikan desain ruangan yang dihiasi oleh foto-foto pemiliknya (Cak Siapa gitu lupa) dengan banyak artis ibu kota. Oh.. Berarti soto ini sudah cukup terkenal, pikir saya waktu itu (Dasar sayanya yang kuper).

Sampe saya dikejutkan oleh gebrakan meja tempat meracik soto.

Braaak.. Ibu-ibu dalam rombongan kami sontak terkaget. Ternyata soto gebraak ini benar-benar digebrak seperti namanya. Baru saja saya terkaget, masuk chat teman di whatsapp yang memberitahukan kalo dia kapok hampir jantungan waktu makan di Soto Gebraak.

Marah jangan, kalau senyum boleh. Begitulah taglinenya. Mas-mas peracik bumbu yang menggebrak meja berhenti sejak mendapat request dari salah seorang ibu di rombongan kami.

Kami semua memesan soto. Ada menu soto ayam, daging, combi, jeroan dan juga menu rawon. Cukup enak untuk lidah saya dan rombongan meski teman saya di whatsapp bilang biasa saja.

Pulangnya audah diniatkan sama ibu yayasan untuk kembali kesitu. Tapi karena salah tempat berputar jadilaj kami harus merelakan perut diisi di Soto Gebraak Cabang BSD di komplek ruko versailles. Seolah tak mau kalah dengan Margonda, mas-mas peracik bumbu di BSD pun beberapa kali menggebrak meja hingga membuat kami terkikik.

Buat teman-teman yang jantungan, sangat tidak disarankan makan di Soto Gebraak cabang manapin.

8 thoughts on “Soto Gebraak, Makan Soto Meja Digebrak

  1. Asop

    Percaya atau tidak, orang Bandung asli nggak tahu rawon lho. :mrgreen: Pengalaman teman2 saya dari bandung, mereka gak tahu apa itu rawon. Begitu saya kasih tahu, barulah mereka tahu, tapi tetap gak tahu apa itu "kluwek", bahan untuk menghitamkan rawon. ๐Ÿ˜†

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *