Blackberry Messenger untuk iPhone dan Android

By | March 5, 2011

Niat saya untuk memiliki HP Android semakin menjadi – jadi. Pasalnya sekarang muncul Rumor yang mengatakan bahwa, Blackberry Messenger (BBM), akan dibuat untuk gadget berplatform lainnya wabilkhusus Android dan iOS. Dengan kata lain, pengguna handphone berbasis Android, iPhone, maupun iPad juga bisa BBM-an seperti yang sekarang dinikmati Blackberry (BB) user.

BBM sangat populer di kalangan pengguna BB. Aplikasi pengirim pesan instan (Instant Messaging / IM)  ini memang hanya disediakan untuk perangkat BB. Seperti aplikasi IM lainnya, dengan BBM pengguna dapat berchatting ria, berbagi foto dan video, serta berbagi lokasi.

Oya, belum jelas memang apakah BBM untuk gadget Android dan iOS akan disediakan gratis ataukah harus membayar saat mendownload aplikasinya. Kemungkinan juga, perangkat selain BB masih belum bisa untuk mengirim file, gambar, atau informasi lokasi.

Yang masih membuat saya bingung, untuk berkomunikasi dengan BBM diperlukan sebuah PIN BB. Entah bagaimana gadget lain mengadopsi sistem PIN ini. Apakah akan include di dalam aplikasi, atau jangan – jangan malah nanti PIN tidak dibutuhkan lagi.

sumber gambar : teknoup.com dan Website Blackberry Indonesia

4 thoughts on “Blackberry Messenger untuk iPhone dan Android

  1. Kaget

    BBM untuk android? saya masih ngga tau keunggulan aplikasi ini, soalnya ngga pernah and ngga suka BB 🙂

    Reply
  2. bangsaid

    @Kaget: Saya jg ga suka BB. Makanya sampe sekarang ga niat beli BB. BBM sih andalannya BB. Maksud saya kalo ada BBM di Android dan yang lain brarti ada alternatif lain utk berkomunikasi dg pengguna BB 😀

    Reply
  3. Nur

    Wah, gimana perkembangan terakhir berita ini Bang Said? Apakah jadi tuh bisa BBM-an pakai Android? Aku juga ikut menunggu nih..aplikasinya.
    Salam kenal..

    Reply
  4. Said Rahman

    Salam kenal juga. Blm ada perkembangan lagi. Sejauh ini saya menggunakan WhatsApp utk berkomunikasi dg teman2 penggun BB & iPhone serta Symbian

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *