Batal Membeli BB Karena Hal Sepele

By | November 25, 2010

Sejak awal menggunakan Handphone Sony Ericsson w200i (Sekarang sudah diwariskan), saya sudah berulang kali mencari aplikasi untuk posting blog lewat hanphone, terkhusus aplikasi berplatform Java. Waktu itu memang tidak ketemu, dan juga HP saya hanya berkeypad T9 yang tentunya sangat tidak praktis untuk posting blog secara mobile.

Kemudian, menjelang lebaran tahun kemarin saya membelikan adik HP Qwerty Nexian yang sedang hangat-hangatnya dengan harapan bisa pinjam tukar pakai suatu saat :-D. Ini juga untuk menepati janji saya membelikannya Handphone karena prestasinya yang bagus di sekolah.

Dan benar saja, ketika adik saya masuk SMA dan harus masuk Asrama, otomatis HP yang dia paki dititipkan kepada saya. Jadilah saya menggunaka HP tersebut untuk menunjang aktifitas sehari-hari termasuk menulis blog.

Karena masih belum menemukan aplikasi berplatform Java untuk posting blog (HP Nexian tsb juga hanya support Java), saya pun posting Melalui email yang memang fasilitas tersebut disediakan oleh Blogspot. Sayangnya lagi, text body email client di HP Nexian hanya support 512 karakter. Yaelah… Sedikit amat yah. *Namanya juga HP Lokal dengan kemampuan terbatas.

Alhamdulillah, Ahad kemarin saya memutuskan membeli HP baru (Karena memang HP saya yg lama/ Soner w200i / dibawa adik yg kuliah ke Palembang). Tadinya sudah kepincut sama Blackberry gara-gara dipanas-panasi sama follower di twitter. Sudah deal harga Gemini (Budget saya cuma cukup buat Gemini) dan segera berangkat ke tokonya di PGC, hujan lebat mengguyur Tangerang.

Saya pun memutuskan untuk browsing lagi karena juga tertarik dengan HP lain dengan sistem operasi Windows Mobile.

Dan tahu ngga? Saya batal membeli blackberry hanya setelah membaca review blog sebelah tentang Samsung Valencia yang sangat menarik. Dan menurut empunya blog, lebih baik membeli Valencia saja karena BB ngga punya radio. Seperti dia, saya sangat gemar mendengarkan Radio. Jadi, HP tanpa fitur Radio FM tak akan masuk dalam daftar keinginan saya mengingat Radio sudah menjadi kebutuhan.

Jadilah dengan seketika saya membatalkan niat membeli BB. Langsung ketika reda, saya menyambangi Gerai resmi Samsung di Lippo Karawaci. Wah, saya dapat harga yang lebih mahal dari promo Global Teleshop beberapa waktu yang lalu. Tapi kalau dibandingkan dengan toko yang lain, harga yang ditawarkan Mas Sales buat saya sudah tergolong murah.

Tidak ada bonus apapun. Padahal beberapa bulan lalu teman saya juga membeli HP ini, memperoleh bonus langsung dlm kemasannya sebuah softcase yang setelah saya teliti di gerai-gerai handphone harganya berkisar 35ribu. Tapi ternyata, saya berkesempatan untuk ikut Lucky Deep pemirsa.

Mba – mba Samsungnya curang. Harusnya kan untuk harga Handphone 1jt-1,99jt berhak atas 2 kupon. Eh saya malah hanya dikasih 1 kupon.

“Tapi, nanti mas saya kasih bonus deh,” rayunya.

Parahnya, saya sulit sekali menolak mba yang cantik itu *hahaha. Akhirnya saya pun hanya memperoleh 1 kupon yang ternyata berhadiah Topi *Padahal berharap dapat Mobil. Ditambah bonus dari Mba, 1 buah Ponsel Holder, dan 1 buah gantungan exclusif Galaxy Android Samsung Indonesia.

Akhirnya punya handphone baru 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *