Pendanaan UKM yang Praktis dan Menguntungkan

By | May 19, 2020

Usaha Kecil dan Menengah atau disingkat dengan UKM merupakan jenis usaha yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia. Bagaimana tidak, menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, jenis usaha ini menguasai lebih dari 99% pangsa pasar di Indonesia. Luar biasa bukan? Tahun 2018 saja terdapat sekitar 64 juta unit UKM yang terdaftar yang mana usaha besar hanya 5.550 unit saja. Inilah mengapa UKM memiliki kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia.

Tidak sulit menemukan UKM. Usaha ini menyebar di sekitar tempat tinggal kita. Berbagai aktivitas sehari-hari kita tidak luput dari peran pelaku UKM. Kita bisa melihat warung makan, toko kelontongan, toko pakaian, laundry, bengkel, pabrik roti, bahkan beberapa tempat penitipan anak yang merupakan usaha berjenis UKM.

Sayangnya masih banyak dari UKM tersebut yang kesulitan mendapatkan akses pendanaan modal usaha. Umumnya UKM sulit mendapatkan kredit usaha dari Bank sebab tidak memiliki aset dengan nilai jaminan kredit. Oleh karena itu perlu solusi untuk mengatasi hal ini agar UKM menjadi berkembang dan maju.

Sebagai negara yang terkenal dengan falsafah gotong royong, rasanya ini menjadi solusi bagi pengembangan UKM. Kita bisa saling bahu membahu sehingga masing-masing baik yang membantu maupun yang dibantu dapat merasakan manfaat ekonomi dari kegiatan pinjam meminjam dana usaha. UKM mendapatkan pendanaan modal atas usahanya sedangkan peminjam dapat memperoleh bagi hasil sebagai imbalan bantuan terhadap modal usaha UKM tersebut.

Pendanaan UKM yang Praktis dan Menguntungkan di Akseleran

Pendanaan UKM yang Praktis dan Menguntungkan di Akseleran

Untuk itulah Akseleran hadir di Indonesia. Perusahaan finansial berbasis teknologi atau lebih dikenal dengan fintech ini membantu menggalang dana bagi UKM. Pendanaan UKM oleh Akseleran dilakukan dengan cara menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut. Ibaratnya marketplace lah ya dimana calon peminjam dan pemberi pinjaman dipertemukan oleh Akseleran.

Tawaran keuangan inklusif ini tentunya memudahkan para pelaku UKM dan startup untuk meminjam modal usaha tanpa perlu memikirkan beban utang, agunan, dan bunga bank.

Bantu UKM dengan Pendanaan Menguntungkan

Bicara tentang dana lebih, mungkin setiap bulannya ada saja dana lebih yang kita punya. Menariknya di Akseleran ini kita tak perlu punya dana lebih dengan nominal yang besar untuk dapat membantu para pelaku UKM. Ini dikarenakan Akseleran sebagai fintech Peer to Peer (P2P) Lending yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumpulkan dana dari banyak orang yang kemudian disalurkan kepada UKM yang membutuhkan.

Berikut beberapa keuntungan dari pendanaan UKM di Akseleran :

1.      Imbal hasil yang diterima hingga 21% per tahun

Mulai dari Rp 100.000,- kita sudah dapat membantu UKM sekaligus memperoleh pendanaan menguntungkan dengan imbal hasil yang didapatkan hingga mencapai 21% per tahun.

2.     Kontribusi Terhadap Perekonomian Negara

Pinjaman yang diberikan melalui Akseleran ini akan digunakan oleh UKM untuk mengembangkan usaha mereka sehingga secara tidak langsung kita sudah memberikan kontribusi menggerakkan perekonomian negara.

Keuntungan Memberikan Pendanaan di Akseleran

Keuntungan Memberikan Pendanaan di Akseleran

3.     Transaksi Aman dan Terpercaya

Kebanyakan pendanaan di Akseleran dilengkapi dengan proteksi asuransi sehingga sebagai pemberi pinjaman kita terbebas dari perasaan was-was gagal bayar. Selain itu, Akseleran juga sudah tersertifikasi oleh ISO 27000 full scope. Oleh karena itu dalam operasionalnya, Akseleran sangat menitikberatkan terhadap perlindungan para konsumennya. Transaksi di Akseleran aman dan terpercaya. Lebih dari 98% nilai pinjaman dijamin dengan agunan dan seluruh pinjaman telah melewati seleksi menggunakan credit scoring algorithm Akseleran yang mutakhir.

Cara Mudah dan Praktis Memberi Pinjaman

Menemukan peluang memberikan pinjaman kepada UKM di Akseleran dapat dilakukan dengan mudah dan efisien. Saya sendiri sudah mencobanya. Kita hanya perlu mengakses website www.akseleran.co.id atau memasang aplikasinya yang dapat kita unduh di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Setelah terpasang, kita bisa langsung mendaftar sebagai pemberi pinjaman. Semua dilakukan dengan mudah di dalam genggaman melalui smartphone.

Cara Memberikan Pinjaman di Akseleran

Cara Memberikan Pinjaman di Akseleran

Lengkapi biodata sesuai dengan KTP, mengisi data rekening Bank yang nantinya dapat digunakan sebagai sarana pencairan bagi hasil, serta tidak lupa mengunggah data NPWP. Verifikasi data tentu dilakukan oleh pihak Akseleran agar benar pemberi pinjaman adalah warga negara Indonesia terdaftar yang memiliki data kependudukan yang valid.

Proses verifikasi hanya sebentar kurang dari 24 jam. Selanjutnya kita sudah bisa memberikan pinjaman kepada beberapa usaha pada kampanye yang sedang berlangsung. Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Di daftar kampanye kita dapat melihat UKM mana yang mau kita bantu berikan pendanaan sesuai tenor yang ada berikut perkiraan bunga efektif dan juga simulasi bagi hasil yang bisa kita terima. Selanjutnya dana bisa kita Tarik setelah tenor selesai atau bisa juga kita memberikan lanjutan pendanaan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

Teman-teman bisa melihat simulasi bagi hasil dari dana Rp 100 ribu yang saya coba.

Ilustrasi Hasil Pengembalian di Akseleran

Ilustrasi Hasil Pengembalian di Akseleran

Coba Beri Pinjaman Sekarang

Untuk teman-teman yang tertarik untuk mencoba membantu pelaku UKM memperoleh pendanaan modal usaha, kalian bisa mencoba memasang aplikasi Akseleran di smartphone kalian dan langsung memberikan pinjaman melalui saldo gratis sebesar Rp 100.000,- yang akan saya berikan.

Untuk mendapatkan saldo gratis, jangan lupa masukkan kode referral berikut : AKSLSAIDURROHMAN350936  pada saat kalian mendaftar ya.

Selamat mencoba….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge