Manfaat Liburan untuk Kesehatan dan Tips Beli Tiket Pesawat Murah agar Hemat

By | October 18, 2018

Siapa yang tak suka melancong? Kegiatan yang satu ini bisa mendatangkan kebahagiaan dan memberikan banyak pengalaman. Pergi berlibur memiliki sejumlah manfaat baik untuk diri sendiri, untuk orang lain, bahkan dampaknya juga bisa berpengaruh terhadap lingkungan dan bangsa.

Tak hanya bisa mengusir stres, pergi berlibur juga bisa membantu meningkatkan kesehatan fisik. Kapanpun kamu punya waktu luang, pastikan kamu memanfaatkannya untuk pergi berwisata.

Namun agar liburan bisa berakhir menyenangkan, sebaiknya perhatikan juga beberapa tips travelling (berwisata) agar kegiatan yang satu ini tidak berakhir mengecewakan, di antaranya adalah:

  • Rencanakan liburan anda sebaik mungkin. Mulai waktu yang paling tepat untuk mengambil cuti. Pilihlah destinasi yang paling ingin anda kunjungi, hingga rencanakan juga transportasi apa yang akan anda gunakan.
  • Jangan lupa cari tiket pesawat murah  yang bisa didapat melalui promo-promo menarik di toko online seperti Bukalapak atau yang lainnya
  • Persiapkan budget agar liburan anda bisa maksimal
  • Dan jangan lupa pastikan anda dalam keadaan Fit ketika pergi berlibur
Mudik dan Jalan-jalan Asyik Naik Pesawat

Mudik dan Jalan-jalan Asyik Naik Pesawat

Keuntungan pergi berlibur

Sesibuk apapun pekerjaanmu dan seminim apapun waktu yang kamu miliki, pastikan kamu menyempatkan diri untuk mengambil cuti liburan. Tidak hanya untuk melepaskan kamu dari rutinitas kerja, namun pergi travelling juga akan membawa sejumlah manfaat, seperti misalnya:

Baca Juga : 1 Hari Keliling Singapura? Tentu Bisa!

Bisa membantu merilis stres

Manfaat utama pergi berwisata adalah untuk mengurangi stres. Karena rutinitas yang kita lakukan setiap hari sering kali mendatangkan rasa penat dan bosan. Tidak hanya merugikan diri sendiri, stress juga dapat menyebabkan kita mengalami penurunan produktivitas, kreativitas, dan bahkan bisa menimbulkan masalah tersendiri di tempat kerja maupun di lingkungan keluarga.

Meningkatkan imun tubuh

Perasaan bahagia yang anda dapatkan ketika pergi berlibur akan membuat kondisi fisik maupun pikiran dan mental jadi lebih baik. Kebahagiaan yang kita rasakan secara otomatis akan membuat imun tubuh meningkat.

Meningkatkan kesehatan jantung

Setiap kegiatan jalan-jalan yang melibatkan aktivitas fisik akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berjalan-jalan dan bergegas di bandara, menarik koper, mengangkat tas, mengunjungi objek wisata, dan kegiatan fisik lainnya selama liburan sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung stroke.

Menajamkan pikiran

Kegiatan travelling juga bisa meningkatkan kesehatan otak dan menjaga pikiran agar tetap tajam. Itulah mengapa banyak perusahaan yang berusaha untuk memberikan waktu cuti bahkan terkesan memaksa karena mereka ingin menjaga agar produktivitas karyawan tersebut tetap stabil.

Selain karena alasan tersebut travelling pada dasarnya bisa meningkatkan stimulasi kognitif yang dapat meningkatkan kemampuan berkonsentrasi dan meningkatkan memori otak.

Baik untuk kesehatan tulang dan kulit

Kegiatan travelling tidak lepas dari kegiatan berpanas-panasan. Jika sebelumnya lebih sering berkutat di rumah maupun di kantor dan di tempat-tempat yang teduh, jalan-jalan akan bikin kita lebih sering terpapar sinar matahari yang banyak mengandung vitamin D.

Tidak hanya bisa membantu menyehatkan tulang, pergi berlibur khususnya ke pantai juga bisa memberikan manfaat tersendiri untuk kulit terutama kulit kaki yang bersinggungan langsung dengan pasir. Pasir bisa jadi exfoliator alami yang bisa membantu membersihkan sel-sel kulit mati di kaki.

Tips beli tiket pesawat murah agar hemat

TRaveling ke Negara Tetangga, Salah Satu Alternatif Liburan Menyenangkan

TRaveling ke Negara Tetangga, Salah Satu Alternatif Liburan Menyenangkan

Kegiatan travelling akan terasa makin sempurna dan menyenangkan apabila kita bisa beli dan mendapatkan tiket pesawat murah bukan? Ya, siapa pun pasti akan merasa senang jika bisa membeli tiket pesawat murah. Untuk mendapatkannya sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

Baca Juga : Kami Pun Bisa : Kisah Siswa SMP Bertualang ke Singapura & Malaysia Bermodal 100 Ribu

  • Tiket pesawat murah salah satunya bisa didapatkan melalui toko online seperti Bukalapak yang sering menawarkan promo, diskon, maupun cashback
  • Pastikan destinasi dan tanggal keberangkatan anda lebih awal agar tempat mencari tiket promo
  • Jangan lupa mengecek tiket pesawat ketika ada promo besar-besaran seperti pada saat ada moment semacam pesta diskon yang biasanya berlangsung pada tanggal 10 bulan 10 maupun pada tanggal 12 bulan 12 (harbolnas)
Clip to Evernote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge