5 Hotel Murah Dekat Bandara

By | June 2, 2018

Beberapa waktu lalu saya harus berangkat pagi-pagi ke Pangkalpinang di hari Senin. Padahal istri baru akan pulang dari pelatihan di Bintaro malam Senin sekira jam 8 malam. Karena tidak mau terlambat, saya dan istri memutuskan menginap di hotel. Jadi sepulang dari Bintaro saya dan istri janjian bertemu tak jauh dari bandara dan sama-sama berangkat menuju salah satu hotel murah dekat bandara.

Tak sulit menemukan hotel, hostel, atau penginapan dekat Bandara Soekarno Hatta. Dengan budget terbatas, kita tetap bisa menghemat waktu dari pada kemudian terlambat dan ditinggal oleh pesawat. Cocok juga untuk transit dimana kita tak membutuhkan fasilitas macam-macam. Yang penting bisa istirahat, tidur, dan kebutuhan utama : wifi :))

Berikut 5 hotel murah dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta :

Baca juga : 5 Hotel Murah di Singapura

Swift Inn @ Aeropolis

Rumah saya sebenarnya tak jauh-jauh amat dari Bandara, hanya perlu 40 menit hingga satu jam saja. Namun beberapa kali saya pernah menginap di hotel-hotel dekat bandara dengan berbagai keperluan. Hotel pertama yang pernah saya inapi adalah Swift Inn di kawasan Aeropolis dekat pintu M1 Bandara.

Double Room @ Swift Inn

Kamar Double di Swift Inn (sumber gambar : Swiff Inn)

Jarak Swift Inn ke terminal hanya berkisar 10-14 km saja. Itu pun karena memutari bandara (via perimeter). Waktu itu saya menginap disana langsung memesan 3 kamar sebagai transit orang tua yang akan berangkat umroh dari Pangkalpinang. Alhamdulillah kami mendapat kamar di lantai satu sehingga embah saya ga bingung turun naik tangga meskipun sebenarnya tersedia lift.

Selain tarifnya yang masih on budget, Swift Inn juga menyediakan fasilitas Free Shuttle Bandara setiap jam. Ini sangat membantu jika kita sekedar transit dan harus kembali ke bandara. Yang penting saat awal kita check in, pastikan memberi tahu resepsionis bahwa kita membutuhkan shuttle ke bandara jam berapa.

Swift Inn juga memberikan fasilitas sarapan alakadarnya. Cukup sih sekedar untuk mengganjal perut di pagi hari. Waktu menginap disana kami mendapatkan voucher sarapan pagi di sebuah resto di depan hotel. Lumayan nasi goreng, bubur ayam, atau ketupat sayur bisa menjadi pilihan plus minuman hangat semacam teh manis dan kopi.

Airy Aeropolis

Airy Aeropolis atau dulunya Aerofans Inn letaknya berdekatan dengan Swift Inn. Hanya beda Blok saja. Jika Swift Inn di depan Tower A, Airy Aeropolis terletak di Tower B. Fasilitas yang disediakan tak jauh berbeda juga. Secara harga hanya berbeda sedikit saja dengan Swift Inn. Apalagi jika kita memesan melalui Airy Rooms, vendor low budget hotel yang jaringannya se-Indonesia. Kita bisa mendapatkan kamar double dengan harga kurang dari 250ribuan.

Tanpa sarapan, Airy Aeropolis juga menyediakan fasilitas Shuttel Bis menuju Bandara dengan catatan kita memesan terlebih dahulu pada saat check-in. Fasilitas wifi di kamar juga sangat kencang. Saya sudah pernah menginap dua kali disini. Pertama karena kemalaman akibat pesawat yang saya tumpangi delay sehingga tidak memungkinkan saya untuk pulang langsung ke rumah. Kedua sekedar staycation bersama keluarga. Dan itu cukup nyaman karena selalu diberikan kamar di lantai satu.

Airy Eco Syariah Taman Mahkota

Jika dua hotel sebelumnya berbasis hotel murah, Airy Eco Syariah Taman Mahkota ini memang sekedar tempat menginap atau tempat transit yang juga tak kalah nyaman. Meskipun budget hostel ini hanya seratus ribuan, kamarnya cukup nyaman untuk ditiduri. Fasilitas TV kabelnya menyediakan channel yang beragam. Pemiliknya juga ramah.

Terletak di dalam perumahan, Airy Eco Syariah Taman Kota memang lebih mirip kos-kosan yang elit. Namun di luar perumahan terdapat ruko dan tempat makan yang banyak. Jadi saat menginap disana, tak usah khawatir akan bingun mencari makan malam. Kalau memang tidak memungkinkan keluar, pesan saja melalui aplikasi ojek online. Di teras depan penginapan ini, kita bisa bersantap malam makanan yang sudah kita pesan.

Meskipun sederhana, penginapan ini menyediakan air hangat lho. AC di kamarnya juga cukup dingin. Jadi kalau cari tempat transit murah meriah dan dekat bandara, Airy Eco Syariah Taman Mahkota ini cocok sekali jadi pilihan.

Airy Eco Suryadarma 56

Penginapan murah lainnya adalah Airy Eco Suryadarma. Budget menginap disini masih leih murah dibandingkan di Aeropolis. Meskipun demikian jaraknya lebih dekat karena dekat dengan pintu M1 Bandara Soekarno Hatta. Jikalau transit disini dan butuh transportasi ke terminal Bandara, tinggal jalan ke Pintu M1, disana ada angkutan ke terminal 1,2, maupun 3 dengan tarif 8000 hingga 10.000 rupiah.

Airy Eco Suryadarma lebih mirip guest house namun dengan fasilitas kamar yang tak kalah baiknya dengan Swift Inn maupun Aerofans Inn. Karena terletak di jalan raya Suryadarma di pinggir bandara, banyak pedagang makanan kaki lima maupun warung makan dekat dengan guset house ini.

Airy Eco Daan Mogot Km.23

Dari keempat penginapan yang lain, Wiry Eco Daan Mogot ini yang paling jauh dengan Bandara. Meskipun demikian, jaraknya masih mudah dijangkau. Apalagi dekat dengan stasiun kereta Batu Ceper. Untuk menuju Bandara juga paling hanya bekisar 15-30 menit saja.

Tarifnya pun paling murah dibanding yang lainnya. Dengan budget seratus ribuan, kita sudah bisa transit atau menginap di penginapan berkonsep guest house ini. Fasilitas TV Kabel dan wifi yang kencang juga tersedia. Yang paling asyik lagi, adanya dapur sehingga ketika kita memesan makanan atau membeli makanan dari luar, kita bisa makan di dapur tanda mengotori kamar.

Baca juga : Cek 3 Hotel di Kuala Lumpur ini Dekat Dengan Petronas

Nah… itu tadi 5 hotel budget dekat bandara yang cocok untuk sebagai tempat transitmu. Empat di antaranya bisa dipesan dengan jaringan Airy Rooms, penyedia hotel budget murah tapi ngga murahan yang ada di seluruh Indonesia. Jika kamu pun butuh hotel budget di mana pun dengan Airy, kamu bisa pesan langsung melalui saya karena harga yang ditawarkan tentu lebih murah dari yang ada di aplikasi Airy Rooms. Pun begitu jika butuh kamar untuk grup, tersedia diskon 10% lho….

Jangan ragu untuk mengontak saya di email : saidurrohman@gmail.com. Saya akan mencarikan hotel Airy dengan budget seminimal mungkin untukmu.

Clip to Evernote

5 thoughts on “5 Hotel Murah Dekat Bandara

    1. bangsaid Post author

      Sejauh ini saya menginap di Airy mana saja cukup memuaskan. Ada sih Airy yang standar juga. Begitu ada harga ada rupa

      Reply
  1. Nurul Sufitri

    Hotel Airy sepertinya low budget ya dan letaknya strategis dekat bandara. Praktis dan memuaskan. AKu belum pernah sih, kapan2 lah mau coba juga setelah baca tulisan ini jadi tertarik deh.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge