Pinjaman Renovasi Rumah Terlaris di Tahun 2016

By | December 2, 2016

Sebagai tempat hunian dan berlindung dari panas terik dan hujan, rumah memerlukan perawatan. Tujuannya agar terus memiliki ketahanan serta mumpuni berdiri kokoh selama bertahun-tahun. Merawat rumah ibarat mempercantik diri sendiri, perlu polesan di mana-mana. Dan tentu memerlukan biaya besar.

Darimana biaya untuk merenovasi rumah? Ada beberapa pinjaman renovasi rumah yang bisa Anda lakukan saat kekurangan atau tidak memiliki biaya renovasi sekalipun. Misalnya, mengambil kredit tanpa agunan bank dengan bunga rendah atau pinjaman khusus renovasi rumah yang tersedia di beberapa bank. Kami memiliki daftar pinjaman renovasi rumah terlaris di tahun ini yang bisa menolong Anda memperbaiki kondisi rumah.

1. KPR Renovasi Bank BCA

Banyak Pilihan Bunga KPR BCA

Banyak Pilihan Bunga KPR BCA

Urusan memoles, memperbaiki hingga memperbesar tempat tinggal Anda bukan lagi hal mustahil. Walaupun tabungan masih jauh dari budget, Anda tetap bisa mewujudkan impian mengubah desain rumah dengan bantuan KPR Renovasi Bank BCA. Suku bunga KPR cukup terjangkau yakni 8,75 % per tahun apabila mengambil tenor selama dua tahun. Keuntungannya lagi, Anda akan terbebas dari penalti apabila ingin melunasi lebih awal. Di samping itu, untuk tenor lebih lama sekitar 5 tahun, Anda juga tetap dikenakan bunga tetap.

Memperoleh pinjaman dana tunai dari KPR Renovasi BCA dapat diperoleh dengan pengajuan secara online di website resminya. Anda cukup mengisi formulir yang tersedia kemudian mengirim persyaratannya. Setelah semua dokumen diterima BCA, maka pihak bank akan memproses pengajuan Anda.

2. KPR Renovasi Rumah Bank Permata

Jutaan Keluarga, Satu Bank

Jutaan Keluarga, Satu Bank

Selain BCA, pilihan bank lain yang menyediakan pinjaman dana untuk renovasi rumah adalah Bank Permata. Melalui produk PermataKPR, kebutuhan untuk mempercantik hingga memperbesar rumah kesayangan menjadi lebih mudah. Bank Permata memiliki dua produk pembiayaan renovasi rumah yaitu KPR Bijak dan KPR Keluarga.

Melalui KPR Bijak, Anda bisa memperoleh bunga serendah mungkin, bahkan hingga 0%. Pengaturan waktu pelunasan juga dapat Anda sesuaikan sendiri sesuai kemampuan finansial. Dengan produk ini, Anda bisa lebih bijak mengelola keuangan serta menetapkan anggaran sesuai kebutuhan renovasi. Sementara KPR Keluarga juga meringankan biaya renovasi rumah berkat tabungan anggota keluarga. Produk keuangan ini menghubungkan rekening simpanan Anda sekeluarga dengan fasilitas KPR guna meringankan beban bunga KPR Anda.

Anda bisa memilih manakah produk yang sesuai dengan kemampuan finansial. Sehingga tidak mengalami kesulitan membayar cicilan setiap bulannya.

3. KPR BRI Syariah iB

KPR Murah BRI Syariah

KPR Murah BRI Syariah

Bank BRISyariah hadir dengan produk KPR BRISyariah yang mumpuni membiayai pembelian keperluan bahan material untuk proses renovasi rumah Anda. Lama tenor bisa mencapai 10 tahun, sehingga Anda memiliki waktu cukup lama untuk melunasi pinjaman. Pinjaman dana di BRiSyariah bisa mencapai nominal Rp 3,5 miliar dan minimum Rp 25 juta. Untuk total pembiayaan lebih besar sama dengan Rp 50 juta, nasabah wajib menyerahkan NPWP Pribadi.

Pinjaman dari BRISyariah ini sangat tepat bagi Anda yang sedang membutuhkan dana besar untuk memperbaiki atau merombak kondisi rumah. Apalagi jika rumah sudah tak layak huni karena bocor di mana-mana dan terlihat usang. Segera saja ajukan KPR BRISyariah dengan mendatangi kantor cabang terdekat atau menghubungi callBRIS 1500-789.

4. BPJS Ketenagakerjaan

Pinjaman dari BPJS

Pinjaman dari BPJS

Peserta BPJS Ketenagakerjaan boleh berbangga hati, sebab untuk merenovasi rumah bukan lagi hal yang mustahil. Meskipun hanya memiliki dana terbatas asal terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, persoalan renovasi rumah bisa teratasi segera. Anda tak perlu pusing memikirkan atap bocor, cat kusam hingga kondisi rumah yang terlihat usang lagi berkat pinjaman berbunga rendah dari BPJS Ketenagakerjaan.

Besaran pinjaman dana tunai yang dapat dicairkan senilai Rp 15 juta. Bunganya 6% dengan tenor hingga 10 tahun. Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bisa mendapatkan pinjaman ini adalah peserta aktif minimal 5 tahun dan memiliki penghasilan minimal merujuk Upah Minimal Regional (UMR) sedangkan upah maksimal sebesar Rp 15 juta per bulan. Jadi, bagi peserta BPJS dengan penghasilan di atas Rp 15 juta tidak dapat mengajukan pinjaman ini.

Untuk memperoleh dana renovasi rumah, maka peserta BPJS bisa mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan tempat peserta terdaftar. Pengajuan pinjaman akan diproses selama 5 hari. Apabila pinjaman Anda lolos maka bank mitra BPJS akan melakukan pengkajian. Proses penyaluran kredit dan pembayaran cicilan dapat dilakukan melalui bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *