Baju Koko Lebaran Hadiah dari Ayah

By | July 27, 2015

Lebaran sudah identik dengan baju baru. Seperti lagu di masa kanak-kanak

Baju baru Alhamdulillah

‘Tuk dipakai di hari raya

Tak ada pun tak apa-apa

Masih ada baju yang lama

Apalagi di negara kita Indonesia tercinta ini. Menjelang lebaran, kios-kios pakaian di Pusat Perdagangan semacam ITC dan Tanah Abang ramai dikunjungi oleh warga. Niat mereka apa lagi kalau bukan membeli pakaian baru untuk dipakai di hari raya. Meskipun berbaju baru di hari raya bukan sebuah kewajiban, namun memakain pakaian terbaik bisa menjadi salah satu cara menghormati hari kemenangan tersebut.

Sudah beberapa tahun terakhir saya tidak membeli baju baru untuk lebaran. Mungkin sekitar 4 tahun. Lebaran kali ini saja saya hanya membeli beberapa setel pakaian untuk Alaric dan sepotong celana jeans untuk saya sendiri. Mamanya juga hanya sepotong jilbab. Tapi syukur Alhamdulillah yang namanya rejeki ya ada saja. Tak beli baju baru, tapi ada 3 potong baju baru yang saya dapatkan dari orang tua siswa dan peserta magang di sekolah. Lumayan :-D. Dua baju koko dan sepotong kaos berkerah.

Baju Koko hadiah dari Ayah Tercinta

Baju Koko hadiah dari Ayah Tercinta

Namun sayangnya, 2 buah baju koko yang saya punya berlengan pendek. Koko lengan panjang yang saya punya malah tertinggal di Tangerang, tak sempat terbawa. Tapi lagi-lagi rejeki sudah diatur ya. Beberapa hari menjelang lebaran, Ayah menghadiahkan sebuah baju koko lengan panjang untuk saya. Padahal saya ngga curhat macam-macam lho sama beliau. Jadi malu 😀 Bukannya saya yang membelikan baju koko untuk beliau, malah beliau yang memberikannya untuk ayah (Terima kasih ayah yang luar biasa T_T *terharu). Baju koko tersebut juga merupakan hadiah yang ayah saya terima. Tapi karena ada beberapa potong, saya mendapatkan satu yang terbaik dari sekian banyak hadiah tersebut. Subhanallah…

Yang bikin terharu lagi, itu Baju koko bukan sembarang. Tapi Baju Koko bermerek terkenal yang menjadi sponsor sebuah acara sinetron Ramadhan di sebuah stasiun televisi swasta. Tau dong berapa harga pasaran baju tersebut dijual. Saya saja belum pernah membeli baju seharga baju koko tersebut hingga sekarang.

Akhirnya lebaran tahun ini saya punya 4 baju baru. Semuanya tidak membeli, hadiah dari beberapa orang. Baju koko hadiah dari ayah dipakai untuk Shalat Ied di hari pertama, koko lengan pendek kasual dipakai di hari berikutnya. Semoga mereka yang memberikan hadiah ini diberkahi oleh Allah SWT. Khususnya buat ayah saya tercinta. Semoga berkah di sisa usianya dan semakin bermanfaat bagi umat. Amin Yaa Rabbal ‘alamiin

 

Clip to Evernote

One thought on “Baju Koko Lebaran Hadiah dari Ayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge