Mengobati Typhus (Tipes) dengan Obat Cacing

By | March 19, 2015

Sepulang dari acara Kopdar AkbarGuru Ahad kemarin, saya kehujanan bersama anak dan isteri. Alhamdulillah mereka berdua sampai hari ini tetap sehat dan bugar. Sedangkan saya sesampai di rumah malam harinya, langsung menggigil hebat. Tak ayal pula, esok harinya saya sulit menggerakkan badan karena tubuh sangat lemas. Kepala pusing dan tenggorokan sakit. Beberapa kali terbangun malam itu saya mengecek suhu tubuh yang ternyata semakin naik sehingga memutuskan untuk tidak berangkat kerja. Padahal saya ada kegiatan training guru dari Rumah Tahfidz Balikpapan dan SDIT Cordova Cikarang hari Senin (16/3) tersebut.

Saya sudah agak khawatir dengan Tipes. Gejalanya sih seperti itu. Tinggal mualnya saja yang belum keluar. Sedari Senin sebenarnya istri sudah mengajak ke dokter. Hanya saya sudah tau kalau kondisi seperti ini mau tidak mau dokter akan minta saya dirawat inap. Ahh… membayangkan jarum infus menembus kulit saja saya sudah ngeri 😀 Akhirnya saya putuskan untuk mencari “Obat Cacing” untuk melawan gejala-gejala tipes ini.

Obat Cacing, bukan obat yang digunakan untuk mengobati cacingan. Tapi obat yang berasal atau terbuat dari bahan Cacing khususnya cacing tanah, bukan dari jenis cacing gelang (yang besar-besar itu), cacing perut, apalagi cacing pita :-D.

image

Meski dari kalangan dokter obat ini tidak pernah masuk ke dalam resep obat tipes, tapi saya sendiri sudah pernah membuktikan khasiatnya di saat tipes menyerang sekitar 2 tahun yang lalu. Bahkan beberapa teman saya menyarankan untuk langsung merebus cacing lalu meminum airnya. Hal ini telah dibuktikan langsung oleh mereka dimana suhu tubuh segera turun, lemas badan jadi hilang. Tapi tentu saja saya tak akan senekat itu.

Alhamdulillah…. setelah 3x minum obat ini badan sudah tidak berasa lemas. Terakhir yang saya rasakan (saat menulis blog dengan hape ini) adalah kepala yang masih terasa sedikit berat.

8 thoughts on “Mengobati Typhus (Tipes) dengan Obat Cacing

  1. hanif

    wah iya bang said, saya pernah kena gejalanya, di tes darah, suntik, dkk, abisnya banyak, walau gak sampai benar2 tipes sih. Tp tetep gejalanya lebih hebat dr demam biasa. Itu obatnya dijual bebas mas?

    Reply
  2. Ponsel baru

    wah….dijamin manjur mas.
    dulu waktu saya kecil kalau sakit typus malah di kasih cacing beneran mas,nyari di belakang rumah. trus di bersihkan kotorannya, kemudian di cuci sampai bersih dan di rebus bareng mie. selanjutnya di makan anget2 sama mie rebus….
    alhamdulillah langsung sembuh.hehe

    Reply
    1. bangsaid Post author

      C̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼ wew c̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼ wew c̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼ wew c̼.̀̽-̯̫̽̈́.́̽ɔ̼….
      Itu bikin saya ngga mau lagi makan mi

      Reply
  3. Aisah

    Bener ini obat emang manjur banget, sy dua kali dulu pernah kena & sembuhnya cuma pake obat ini walau adanya cuma ditoko tertentu doang

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *