Mudahnya Berbagi File dengan SHAREit

By | October 17, 2014

Baru – baru ini sahabat saya Untung Kasirin, merekomendasikan sebuah aplikasi untuk handphone Android yang sangat menarik dan berguna. Namanya SHAREit, sebuah aplikasi yang sangat memudahkan dalam bertransfer file. Awalnya saya kurang tertarik untuk menambah – nambah aplikasi baru di handphone, namun berhubung tiba – tiba bluetooth saya tidak mau menerima (alias menolak) semua berkas APK yang dikirim dari handphone istri, akhirnya saya coba menginstall aplikasi SHAREit ini di smartphone Android saya maupun Android isteri.

Lenovo sebagai pengembang aplikasi ini di websitenya, mengklaim SHAREit sebagai ‘Alat’ transmisi data/ berkas tercepat di dunia. Banyak berkas yang dapat dikirimkan, seperti gambar, musik, dokumen, folder, dan bahkan aplikasi Android sendiri. Memang, untuk dapat mengirim berkas, setiap handphone harus meng-install aplikasi SHAREit ini. Selain itu, kita tidak perlu mengaktifkan bluetooth maupun jaringan wifi karena aplikasi SHAREit secara otomatis menyalakannya sebagai media transmisi data.

Transfer Folder dari Komputer ke Handphone

Diterima dengan cepat oleh Handphone

Klaim 60x lebih cepat daripada bluetooth pun menurut saya terbukti. Saat saya mencoba mengirimkan satu folder yang berisi 8 berkas MP3 dari laptop, berkas sebesar 50,6 MB itu langsung sampai di handphone saya dalam waktu tidak lebih dari 2 menit. Oya, dari laptop lho pemirsa 😀 Tanpa Bluetooth tanpa kabel data. Ternyata, selain untuk smartphone Android, SHAREit juga tersedia untuk Windows dan iPhone. Sangat membantu untuk kirim-terima berkas dari laptop saya yang tidak memiliki fasilitas bluetooth. Itulah yang membuat saya menyebut aplikasi ini sangat berguna.

Tertarik untuk mencoba ? Silahkan langsung mengunduhnya di PlayStore dari smartphone Android anda, AppStore dari iPhone anda, atau unduh langsung dari websitenya.

Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *