Mudahnya Membuat Aplikasi Android untuk Blog

By | July 9, 2013
Setelah membaca tulisan mas Giewahyudi tentang Black Apps Competition saya jadi kepikiran untuk membuat aplikasi mobile untuk blog ini. Sebelumnya memang sudah sempat membuat aplikasi shortcut khusus untuk Symbian atau handphone Nokia. Sayang sampai saat ini ngga punya handhphone Nokia Symbian sama sekali.
Tampilan Aplikasi Bangsaid[dot]Com di hape Android
Akhirnya berbekal ketertarikan untuk membuat aplikasi mobile untuk Android tersebut, saya browsing ria mencari cara bagaimana membuat aplikasi yang mirip dengan pembuatan aplikasi shortcut untuk ponsel Nokia tersebut. Ternyata saya menemukan APPSGEYSER. Melalui website ini kita dapat membuat aplikasi blog untuk device Android dengan mudah dan cepat.
Ikuti saja tutorial yang ada disini. Tidak sampai 5 menit, aplikasi berkestensi APK sudah bisa didownload dan didistribusikan oleh kita sendiri melalui link yang diberikan. APPSGEYSER pun menyediakan cara agar aplikasi kita dapat dipasarkan melalui Google Play Store. Sayangnya, ketika login kita diminta menyiapkan dana sekitar $25 agar terdaftar sebagai Mobile Developer di Play Store. Berhubung saya tidak memiliki dana di Google Checkout dan juga tidak memiliki paypal, niat pendistribusian aplikasi Bangsaid[dot]com via Play Store pun diurungkan.
Teman – teman dapat mendownload aplikasi Bangsaid[dot]Com disini.

16 thoughts on “Mudahnya Membuat Aplikasi Android untuk Blog

    1. bangsaid Post author

      Bisa.. dicoba aja. Tampilannya seperti mobile view blog kita

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *