Kembali ke Yahoo! Mail Classic

By | March 20, 2013

Sejak awal tahun lalu, Yahoo! secara resmi menggunakan tampilan email barunya. Secara teknis hampir mirip dengan Gmail yang banyak menggunakan ajax dan teman – temannya. Yahoo! juga mengklaim bahwa email barunya ini lebih mudah dan cepat sehingga saya beralih  menggunakannya.

Tampilan baru Email Yahoo

Tampilan baru Email Yahoo

Meskipun tema yang dapat dipilih belum sebanyak Gmail, tapi memang performa Yahoo! mail baru ini cukup bagus. Sayang, penggunaan maksimal hanya berlaku untuk internet broadband yang memang cepat. Untuk saya yang masih menggunakan layanan internet mobile 3G nya provider seluler, terkadang suka error dan lambat sekali diakses.

Akhirnya saya pun berminat untuk pindah atau kembali ke tampilan classic saja yang lebih ringan. Namun, dicari – cari settingannya, saya tak menemukan tombol untuk kembali ke tampilan classic seperti yang dulu ada ketika tampilan yang baru tersebut diluncurkan. Browsing sana sini, saya temukan trik untuk kembali ke Yahoo! Classic dengan mengklik link berikut ini :

http://id.mc292.mail.yahoo.com/mc/welcome

Tampilan Yahoo! Mail Classic

Tampilan Yahoo! Mail Classic

Nah, sayangnya meskipun sudah login dengan alamat di atas, setelah logout kemudian login kembali kita tetap kembali ke tampilan baru. Untuk menghindari itu, bookmark saja alamat di atas dan selalu gunakan ketika ingin mengakses email kita. Semoga cukup membantu 😀

Clip to Evernote

4 thoughts on “Kembali ke Yahoo! Mail Classic

  1. bangsaid

    Emang banyak, cuman kalo saya masuk langsung ke folder SPAM. Jadi ga masalah

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge