Borosnya Baterai Wireless Mouse

By | March 22, 2013

Setelah sekian lama gonta – ganti tetikus (mouse) akhirnya kesampaian juga membeli Wireless Mouse. Awalnya sih sudah niat beli yang merk Logitech. Sayang stoknya habis. Sedangkan pekerjaan saya sedang menuntut penggunaan mouse. Mau tidak mau saya pun membeli merk M-Tech (Ternyata teman di kantor pakai produk dengan merk yang sama). Harganya tidak semahal yang saya kira. Merk Logitech saja hanya 100ribuan. Sedangkan M-Tech dengan uang Rp 50.000,00 masih mendapat kembalian goceng ๐Ÿ˜€

wireless mouse

Wireless mouse ini praktis terutama untuk saya yang kapok dengan banyak mouse yang rata – rata rusak di kabelnya. Saya pun memadukannya dengan Mousepad (belajar dari adik) bonus majalah Komputer Aktif dari jaman masih SMA *hebat yah, udah hampir 10 tahun. Namun wireless mouse tidak bisa digunakan tanpa daya. Untuk mouse M-Tech yang saya pakai hanya menggunakan 1 buah baterai AAA.

Karena belum terbiasa, saya sering lupa mematikan mouse nya sehingga dalam waktu kurang dari sebulan saya sudah menghabiskan baterai AAA sebanyak 3 buah. Memang, saya menggunakan baterai jenis biasa, bukan Alkaline dan sejenisnya, bukan pula baterai yang bisa diisi ulang. Akibat pemborosan ini saya berpikir ulang untuk hanya menggunakan mouse ketika memang benar – benar membutuhkan. Toh, touchpad laptop masih berfungsi normal dan cukup baik.

Namun kira – kira, adakah solusi dari teman – teman untuk menghemat penggunaan baterai tersebut. Mana yang lebih baik menggunakan baterai jenis Alakaline (double power) atau jenis isi ulang ?

19 thoughts on “Borosnya Baterai Wireless Mouse

  1. Max Manroe

    Ada untung ruginya sih kalo pake mouse wireless, untungnya; tidak banyak kabel dan keliatan lebih rapih, ruginya; harganya mahal dan harus pake batre, kalo batrenya habis ga bisa dipake mouse nya heheheh

    Reply
  2. Mas Andank

    belom pernah make saya mas. tapi kayanya lebih baik baterai yang bisa diisi ulang meski kekuatannya tidak sebanding dengan alkaline

    Reply
  3. penuliscemen

    saya udah dari enam bulan lalu Mas, pake mouse wireless. Ya karena nggak pengen ribet ama kabelnya, apalagi kabelnya ini sering jadi sumber kerusakan. Tapi saya pake batre alkaline Mas, dan tidak lupa matiin mousenya habis dipake. kalau nggak, ya emang boros.

    Reply
  4. bangsaid

    Betul… makanya kepikiran pake yang di-charge ajalah biar menghemat duit ๐Ÿ˜€

    Reply
  5. bangsaid

    Hehehe.. ya,itu. Saya suka lupa matiin karena emang baru sih. Baru 2 minggu pake ๐Ÿ˜€
    Pake Alkaline 1 batre bertahan brapa lama kalo makenya sesuai prosedur?

    Reply
  6. Anonymous

    maaf nih…malah nanya balik…mouse m-tech baru beli…setelah usb terpasang,tp ga nyala lampunya, trus ga ada penggunaan baterai juga…kenapa ya?

    Reply
  7. Anonim

    Ealah,punya saya malah pake batre A*C habis dipake 2×24 jam full udah habis,
    mending pake alkaline lah

    Reply
    1. bangsaid Post author

      iya, sekarang saya juga pake yg Alkaline. Awet malah ๐Ÿ˜€

      Reply
  8. Hafizh

    Boros enggaknya tergantung pemakaian gan..
    ane pake mouse wireless merk Mediatech, dlu prnah pake baterai Cina, cuma tahan 3 hari, trus pake ABC yg superpower, cma tahan 1 minggu. akhirnya pindah ke alkaline. Harapanya ntar bsa ampe 3-4 bulan. tpi trnyata bru 3 minggu udah abis..oke, emang pemakaian lumayan lama sih, buat ngegame terutama,sehari rata2 5 jam.. ane agak nyesel pake mouse wireless..:(

    Reply
    1. bangsaid Post author

      (โ—ยดฮฟ`โ—) ลลลลลลล… begitu ya.
      Aku memang jarang pake sih. Paling buat ngedesain di corel sajah

      Reply
  9. setun gun murah

    Sulisi batre habis. cari remot ac kalo gak remot tv yg paka aaa
    congkel ganti. kalo gw gak perna beli batre aaa karna kalo batre habis w selalu tuker sama batre remot dirumah

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Apanya nih yang ga bisa diapa-apain ๐Ÿ˜€

      Reply
  10. ali

    saya udah dari enam bulan lalu Mas, pake mouse wireless. Ya karena nggak pengen ribet ama kabelnya, apalagi kabelnya ini sering jadi sumber kerusakan. Tapi saya pake batre alkaline Mas, dan tidak lupa matiin mousenya habis dipake. kalau nggak, ya emang boros.

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Akhirnya saya biasakan cabut batre mas habis pake

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *