Smartphone Mudahkan Hidup Kita

By | February 25, 2013

Ketika membaca tulisan Mas Andank tentang feature dan basic phone, saya jadi ingat juga punya dio kembar Basic Phone bermerek Motorola. Tapi kali ini bukan itu yang ingin saya bagi dalam tulisan ini. Justru saya ingin bersyukur saat ini hidup sudah dimudahkan oleh smartphone.

Dulu ketika awal menggunakan basic phone, saya pernah bermimpi seandainya punya Nokia Communicator (dulu terkenal sekali kecanggihannya), saya bisa menulis dimana saja. Saya bisa mengerjakan laporan (pekerjaan โ€“ pekerjaan) kantor dimana saja, mengirimnya dengan fasilitas email, bahkan ngobrol santai dengan fasilitas chatting.

Namun sampai sekarang, keinginan untuk punya Nokia Communicator tak pernah terwujudkan. Saya malah kepincut akhirnya tahun 2011 kemarin oleh Android sejak muncul Galaxy Mini. Dan sampai saat ini saya sudah berganti 3 gadget Android mulai smartphone sampai tablet.

Smartphone Mudahkan Hidup

Apa yang saya impikan dari Nokia Communicator akhirnya saya dapatkan lebih dari smartphone Android. Saya merasa benar โ€“ benar dimudahkan dalam hidup. Terlebih di era Cloud Computing saat ini. Apa saja yang saya dapatkan dari smartphone Android ?

  • Kirim dan terima email dimana saja. Ini sangat penting mengingat kerjaan saya sebagai freelancer juga sangat membutuhkan fasilitas email untuk berkirim surat dan penawaran.
  • Chatting lintas platform. Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp. Meski hanya gratis setahun, dengan aplikasi ini saya bisa ngobrol dengan banyak orang yang saya kenal. Tidak hanya WhatsApp, banyak aplikasi instant messaging lainnya yang support di Android dan OS Smartphone lain.
  • Cloud storage. Untuk kerjaan kantor dan freelancing, saya mulai ketergantungan dengan smartphone. Dengan adanya aplikasi seperti Google Drive, Box, atau Dropbox, kita bisa menyimpan file dan mengaksesnya dari mana saja. Bahkan bisa berbagi serta berkolaborasi dengan teman.
  • Office Application. Tentu ini yang sangat saya butuhkan. Sebut saja Quick Office, Docs to Go, ThinkOffice, sampai Polaris. Semuanya sangat membantu dalam aktivitas kerja kantor.
  • Blogging. Smartphone sangat membantu aktivitas blogging saya. Saat ini baik Blogger maupun WordPress, keduanya terinstal di handphone saya.
  • Social Networking. Ahhhโ€ฆ kalau ini tak perlu ditanya dan dijelaskan panjang lebar ya ๐Ÿ˜€
  • Entertainment. Saya sangat gemar sekali mendengarkan radio. Syukurnya handphone membantu saya untuk terhubung dengan hobi saya yang satu ini. Fasilitas MP3 Player maupun Video Player juga sangat membantu.

Sebenarnya masih banyak keunggulan dan keuntungan yang saya rasakan dengan memiliki Smartphone. Saya suka merekam dan mengedit suara saya, bermain musik, games, bahkan belajar bahasa di smartphone saya. Inilah era baru, era ketergantungan dengan teknologi. Mudah โ€“ mudahan kita tidak dibudak oleh teknologi ya ๐Ÿ™‚

24 thoughts on “Smartphone Mudahkan Hidup Kita

  1. bangsaid

    Sering banget Om.
    Saya termasuk yg suka update via hape.

    Kalo yg blogger sayangnya g ada fasilitas balas/setujui komentar

    Reply
  2. jemeugan

    smartpohone mendekatkan teman yg jauh dan menjauhkan teman yg dekat hehee
    dl saya bangga bgt mas kalo pake nokia…cm belakangan saya lebih senang dengan android atau BB

    Reply
  3. bangsaid

    teknologi itu alat, bergantung sama kita yg pake ๐Ÿ™‚
    Kalo menjauhkan yg dekat, saya udah pernah nulis tentang itu

    Reply
  4. penuliscemen

    kalau saya sendiri emang butuh banget smartphone. Terutama buat buka email, jejaring social, pokoknya emang dipermudah banget dengan adanya smartphone. Informasi bisa jadi lebih cepat.

    Reply
  5. Zippy

    bener banget bang.
    Semuanya menjadi lebih mudah dengan smartphone ๐Ÿ˜€
    Ya, yang penting kitanya jangan diperbudak aja sama smartphone ๐Ÿ˜›

    Reply
  6. keke naima

    smartphone memang memudahkan penggunanya, tp masalahnya ada bbrp yg jadinya malah gak smart penggunanya dan malah bs menggangu org lain ๐Ÿ™‚

    Reply
  7. bangsaid

    setuju… kebanyakan sekarang diperbudak sama handphone. Bahkan tidurnya mesti meluk handphone :))

    Reply
  8. bangsaid

    Kembali ke penggunanya ya mba soal smart tidak smart ๐Ÿ˜€

    Reply
  9. Tiyo Kamtiyono

    Iihhhhh, hp saya disebut tuh galaxy mini. Udah hampir 2 tahun menggunakan hp android itu dan masih setia menggunakannya. Belum pengen ganti. Yang saya rasakan tentang hand phone adalah sebagai alat yang ikut membentuk kebiasaan saya, dulu Hand phone sebelum ini hp musik, kesana – kemari bawa headset, selalu happy. Sekarang galaxy mini, online terus, email ga pernah telat, twitter juga ok ๐Ÿ™‚

    Reply
  10. bangsaid

    HยชhยชhยชhยชHยชhยช =)) ยบยฐหšหšยฐยบ
    Saya jg pengguna Galmin dulunya. Udah dijual

    Reply
  11. 3yuwono

    -_- saya blm ganti2 hp sejak tahun 2008 nonton doang hp sliweran kesana kemari hehe.. (ngareeep nyasar kemari)

    Reply
  12. Choky

    apalagi sekarang udah banyak android yang murah, jadi harusnya makin banyak orang yang produktif kan

    Reply
    1. bangsaid Post author

      tepat… seharusnya memang seperti itu. Android 400ribuan juga banyak yah

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Hehehe… hidup cepat sekali berubahnya ya mas. Kalo 10 tahun yang akan datang jadi pakai apa?

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *