Kekuatan ‘Self Suggestion’ untuk Resep Sukses

By | January 24, 2013

Banyak motivator di luar sana yang berbicara bahwa sugesti pribadi itu sungguh luar biasa. Karena sesungguhnya motivator terbaik bagi kita adalah diri kita sendiri. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mempunyai keyakinan diri selalu menjadi lebih baik.

Falsafah ini terus terngiang di telinga saya. Sehingga setiap keinginan yang saya impikan selalu diyakinkan di dalam hati, bahwa saya bisa mencapainya. Jika kita tidak yakin, tentu apa yang kita inginkan jadi sulit atau bahkan tidak tercapai.

Kemarin saya mengalaminya. Karena ditelepon oleh kepala sekolah untuk menjadi guide bagi pembicara yang datang dari jauh, saya memutuskan menerobos banjir agar segera sampai di lokasi pembicara berhenti.

Sebenarnya ada jalan lain yang tidak perlu melewati banjir. Tapi saya nekat. Parahnya lagi, saya tidak yakin seperti biasanya setelah melihat banjir setinggi 30cm di depan mata. Dalam hati saya sudah ragu bisa sampai di ujung genangan tanpa harus mati mesin sepeda motornya.

Padahal, saya pernah melewati genangan air yang lebih tinggi dari itu, dan selamat. Karena ketidakyakinan tersebut akhirnya sepeda motor saya mati tepat di tengah genangan. Mau tidak mau sepeda motor saya tuntun dan dengan berat hati celana harus basah. Untungnya (masih untung juga ya), saya tidak mengenakan sepatu.

image

Jadi, kekuatan sugesti pribadi itu sangat besar. Jika ingin berhasil, yakinlah dengan seyakin-yakinnya bahwa kita akan berhasil. Jika tidak, lebih baik tinggalkan segera.

Jika kita berpikir Bisa, kita pasti bisa

20 thoughts on “Kekuatan ‘Self Suggestion’ untuk Resep Sukses

  1. bangsaid

    Waah… kalo itu berarti Takdir Tuhan yg bicara. Nikmati saja om 😀

    Reply
  2. DOLBYVIT

    emang yang menjadi motivator yang paling ampuh itu adalah diri kita sendiri…
    tapi semuanya itu tergantung seberapa besar keinginan dan kemampuan kita dalam mencapai semua keinginan kita 🙂
    dan semuanya juga tergantung takdir tuhan 😀

    Reply
  3. Budi Majid

    kekuatan sugesti sendiri memang dahsyat untuk meraih impian dan jika mendapatkan suntikan motivator tentu akan meraih pencapaian yang luar biasa

    Reply
  4. niee

    setuju banget, kalau kita udah gak yakin biasanya emang jatohnya gagal seh, karena tanpa kita sadari tubuh kita juga gak ngeluarin kemampuan kita yang paling maksimal.

    Reply
  5. giewahyudi

    Self suggestion ini harus diimbangi dengan sikap realistis karena kita tidak harus bisa melakukan semuanya. Capek tau.. 🙂

    Reply
  6. bangsaid

    HªhªhªhªHªhª =)) º°˚˚°º
    Ya ga harus semua mas. Kerjakan apa yg kita cintai, cintai apa yg kita kerjakan 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *