Broadcast Message yang Menyebalkan

By | November 26, 2012

Bagi pengguna Blackberry Messenger (BBM) tentu sudah tidak asing lagi dengan pesan broadcast (Pesan yang dikirimkan ke banyak nomor). Nah, saat ini ternyata Broadcast Message tidak hanya merambah kalangan pengguna BBM tapi juga sudah mulai digunakan oleh para pengguna WhatsApp.

Seperti yang saya dapatkan hari ini, salah seorang teman mengirimkan broadcast message berisi pesan yang sangat meyakinkan bahwa bumi akan gelap selama tiga hari di bulan Desember mendatang. Saya sangat yakin berita tersebut HOAX tanpa harus membuktikannya setelah melihat sumber yang dikirim kawan bahwa pesan tersebut diperoleh dari forum online. Dan jika teman – teman masih belum yakin dengan kebohongan berita tersebut, ada blogger yang sudah membahasnya disini.

Kembali kepada broadcast message, saya memang belum mengetahui etikanya. Sehingga saya menghindari mengirim broadcast message kepada semua kontak yang saya miliki di Whatsapp. Selain itu tentu saya tidak ingin teman – teman saya merasa terganggu seperti yang saya alami.

Jujur, saya sangat terganggu dengan broadcast message ini. Apalagi jika berita atau informasi yang diterima belum jelas kebenarannya. Selain pembohongan publik, informasi seperti ini sangat meresahkan. Tapi herannya, mengapa banyak orang dengan mudahnya meneruskan Broadcast Message?

Sumber Gambar : kafeastronomi.com dan mobavatar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *