Akhirnya… Sidang Skripsi

By | July 30, 2012
Skripsi Tiada Akhir :-)

Skripsi Tiada Akhir πŸ™‚

Antara senang dan deg – degan hari ini. Melihat jadwal sidang skripsi di Grup Jurusan di Facebook dan nama saya tercantum disana. Dari sekian banyak pendaftar hanya 10 orang berkesempatan sidang sebelum libur lebaran.

Senangnya, akhirnya kesempatan itu tiba juga setelah menunggu lama. Setelah tertunda lebih dari satu semester. Bahkan saya sempat ganti judul skripsi setelah beberapa bulan pulang dari Training di Sekolah AlFalah awal tahun kemarin yang menyebabkan pengerjaan skripsi jadi tertunda. Tertundanya ikut sidang dan wisuda di Bulan Juni kemarin juga karena persiapan menikah sehingga benar – benar skripsi fokus dikerjakan awal Juni setelah iri melihat beberapa teman satu kelas yang sudah wisuda.

Deg-degan… ini artinya hanya dalam hitungan hari, saya harus menuntaskan laporan Skripsi berikut software yang dibuat. Wow, bukan lagi perkara gampang. Saya harus jeli memanfaatkan waktu singkat ini untuk mempersiapkan sidang tugas akhir mahasiswa ini. Terkadang terbersit pemikiran bahwa saya tidak bisa. Tapi saya yakin Allah Swt punya rencana terbaik buat saya. Makanya Bismillah saja…

Bagi sebagian besar mahasiswa, Skripsi adalah momok sehingga tidak sedikit yang akhirnya menunda, kemudian stuck kuliahnya di skripsi yang tak kunjung usai. Seperti saya, kalau tidak karena iri dengan teman seangkatan yang sudah wisuda, kalau bukan karena memikirkan orang tua, dan kalau bukan karena support isteri, mungkin saya akan terus menunda pengerjaannya.

Jadi pesan saya, bagi teman – teman yang akan Skripsi, jangan pernah sekalipun terbersit keinginan untuk menunda mengerjakannya. Jika semangat sudah mulai turun, segera pompa dengan rajin berkonsultasi pada dosen pembimbing, berkumpul dengan teman-teman yang mengerjakam Skripsi juga, dan bayangkan wajah mereka yang menyayangi kalian yang sangat ingin melihag kalian sukses.

Akhir kata, doakan saya ya kawan-kawan. Semoga saya bisa melalui ujian sidang Skripsi dengan baik dan lancar serta diberikan hasil yang maksimal.

Sumber gambar : al-adibah.blogspot.com

12 thoughts on “Akhirnya… Sidang Skripsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *