Cipadu – Sentra Tekstil dan Garmen Murah di Pinggiran Jakarta

By | December 28, 2011

https://picasaweb.google.com/s/c/bin/slideshow.swf
Apa yang terbayang di benak sobat saat saya bertanya dimana tempat dijual bahan pakaian yang murah? Tentu kebanyakan kita akan langsung menjawab tegas “Tanah Abang”. Ah… padahal membayangkannya saja saya malas. Sumpek, Kotor, sampai bejubel-an nya orang – orang apalagi di akhir pekan. Makanya setiap kali diajak kesana oleh adik (kebetulan adik berjualan pakaian), saya sangat malas.

Nah, tak banyak yang kenal dengan Pasar Cipadu. Sebuah pusat penjualan bahan tekstil dan garmen yang saat ini semakin mencuat. Pasar yang terletak di daerah Kreo Tangerang ini dikenal sebagai sentra tekstil dan garmen yang relatif aman dan nyaman. Saya sendiri baru mengenal Cipadu tahun lalu saat mendesain Buku Tahunan KPP Pajak Pratama Tangerang yang menampilkan kawasan terpadu di Tangerang. Dan hari ini saya berkesempatan berkunjung dan berbelanja di Cipadu.

Sebenarnya cukup jauh dari rumah. Dan jika tidak diajak Ibu Ketua Yayasan kesana, mungkin saya tidak akan pernah tahu lebih banyak tentang Cipadu.

Jika dari arah Tangerang, kita harus berputar di depan Hypermarket Giant Kreo baru kemudian berbelok ke kiri. Sedangkan jika dari arah Jakarta atau Cipulir, cukup langsung berbelok kiri di pertigaan pertama setelah Giant. Hebatnya, sepanjang Jl. KH Wahid Hasyim yang hanya cukup untuk dua mobil itu berjejer pusat pertokoan bahan tekstil. Sebut saja Cipadu Square, Pertokoan Anugerah, Pertokoan Dionasi, Pertokoan Kospin Jaya, hingga Pertokoan Mulia Jaya.

Karena Cipadu Square saat kami datang sekitar jam 1 siang tampak sepi, kami berlanjut ke Pertokoan Anugerah. Sayang, bahan untuk seragam Guru yang kami cari tidak ada yang cocok dan menawan di hati. Kemudian perjalanan kami langsung berlanjut ke Pertokoan Kospin Jaya. Di pertokoan inilah kami memarkirkan mobil. Ada banyak toko di sana. Rata – rata menjual bahan sprei, bantal, sarung bantal, dan Bed Cover. Modelnya dan Bahannya bagus – bagus serta harganya relatif murah jika dibandingkan di dekat rumah saya 😀

Pencarian pun berlanjut ke Pertokoan Mulia Jaya. Menurut pengakuan para penjual, pertokoan ini yang paling ramai di kawasan Cipadu. Memang kondisinya tampak ramai meski tidak sepadat Tanah Abang karena di hari efektif kebanyakan pengunjung yang datang adalah pembeli grosiran. Namun  lonjakan pengunjung akan terjadi setiap akhir pekan karena selain pembeli grosiran, pembeli eceran pun bercampur baur.

Nah, di Pertokoan inilah kami bisa mendapatkan yang diinginkan. Setelah membeli bahan untuk Kaos, kami mendapatkan bahan untuk Safari di Obe Obe Tex (Promosi salah satu toko tekstil di Mulia Jaya). Di Toko ini kami mendapatkan harga yang sangat murah jika dibandingkan di Tanah Abang. Selain itu, Uda Direkturnya (Yang punya toko di Mulia Jaya kebanyakan orang Padang dan orang India) sangat ramah. Bahkan Ibu Yayasan diberi bonus kain selendang yang cukup bagus. Toko ini patut jadi referensi untuk membeli bahan tekstil untuk pakaian resmi. Jika sahabat ingin berkunjung, bisa menuju Blok C No.25.

Menurut si Uda Yudie, kebanyakan pedagang di Mulia Jaya merupakan pindahan Tanah Abang yang sempat terbakar beberapa tahun lalu serta pedagang korban banjir pasar Cipulir. Dan omzet rata – rata per toko mencapai 10 juta perhari. Wow! Sangat menggiurkan.

Selain membeli secara meteran, di Cipadu juga tersedia bahan pakaian yang dijual perkilo. Harga satu kilo berkisar 30 ribu – 80 ribu. Sedangkan harga per meter mulai dari 12.000 – 80.000 tergantung jenis bahan dan coraknya. Oya, buat yang mau persiapan menikah, bahan kebaya di Cipadu juga sangat murah. Harganya mulai dari 25.000 per meter.

66 thoughts on “Cipadu – Sentra Tekstil dan Garmen Murah di Pinggiran Jakarta

  1. omagus

    saya juga lebih cenderung ke sini kalau untuk nyari bahan texstil.
    selain itu di daerah situ juga banyak sekali konveksi2 kecil, yang sepertinya di situ sudah menjadi sentra industri kecil di bidang konveksi yang bahannya sendiri di suply dari cipadu sendiri yang rata-rata adalah sisa garmen.

    Reply
    1. adjie

      maupun di cipadu, cipulir, atau tanah abang, klu ada yg butuh label merk buat baju, celana, sepatu, jaket, tas, dll. Bda langsung hubungi saya yach Agan2. mksh.

      Reply
      1. HERLAMBANG

        Om boleh minta contact yg bisa di hubungi, mau tanya2 sedikit tentang label .. tks

        Reply
  2. arif

    lum pernah ke situ seeh, karna jg baru denger nama sentra teksitl itu,tp sepertinya disana lengkap dan mantap ya 😀

    Reply
  3. Aang Anggara

    Kalo dibandingkan sama pasar tamim yang di bandung, murahan mana mas sama yg di cipadu?

    Reply
  4. bangsaid

    Naah… masalahnya saya blm pernah ke Pasar Tamim.
    Lain kali deh. Mudah2an ada rejeki bisa kesana

    Reply
  5. Fajar

    mas, klo bahan kaos distro disana banyak ga? harga per kg nya berapa buat combet 20s & 30s.

    Reply
  6. bangsaid

    Ada… kalo harga kurang paham juga ya. Menurut informasi yg beli memang lbh murah Cipadu daripada Tanah Abang, sekalipun grosiran

    Reply
  7. Ade Budialatip

    Kalau ada yg membutuhkan berbagai bahan kain dengan berbagai ukuran, untuk jual lagi, Hubungi Kami di 081-320-611-030, kami ready stock, insyaAlloh.dengan ijin Alloh semata.

    Reply
    1. bangsaid Post author

      waah… saya ngga jualan mba 😀
      Mending langsung ke sana aja. Ata coba hubungi Bang Yudie (pemilik toko Obe Tex) 08881487766

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Kalau secara langsung ga ada. Naek kereta jur Tangerang berhenti di stasiun Poris. Dari situ naek angkot ke Cipondoh. Lanjut lagi ke ciledug.

      Atau naek kereta ke Bintaro. Dari stasiun pondok aren naek angkot yg ke Ciledug

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Ga jauh lg dr Cipulir… ke arah Ciledug. Nanti ketemu

      Reply
  8. Pitri

    Wahh,, saya minat reseller sprei dan bedcover cipadu yang konon katanya sangat amat murah banget dari harga pasaran manapun,,, punya rekomendasi toko terbaik yang bisa diajak kerja sama gan? kalo bisa online,, soalnya saya jauh dari peradaban cipadu.. heheh lebai.. makasii gan…

    Reply
  9. Pak Nur

    Mas,. Saya dari pekalongan..
    saya sedang mencari garment kaos katun warna putih,.
    juga yang CVC ( Cotton Viscos )
    untuk kemudian saya buat batik,.

    kalau ada,. tolong rekomendasi nya.

    dan upama ada marketting garmen disini bisa hubungi
    081 660 8861
    pin BBM : 2BB804C5

    Reply
  10. alfi

    Ranah Bedding & Interior Pasar Cipadu, menjual berbagai macam sprei (Tencel Organik-King Koil-Katun Jepang-Micro Tencel-Panca Agung) , aneka bantal, home set – GKM, Gordyn , selimut. Kami menerima pesanan hotel, apartemen, rumah sakit dan villa tentu dengan harga miring dan berkualitas tinggi , semuanya yg kami produksi langsung tanpa perantara. mencari kualitas dan harga yg sesuai hub. dengan Alfi di : 082170394134 dan bb: 32406d3e dan telp: 021-96775244 .Belifi Cipadu – Jl. KH. Wahid Hasyim no.22

    Reply
  11. Pingback: Beli Kain Buat Selendang - Pakaian Murah Ada Dimana Mana

  12. ade

    kalo ada yg jual stock lot bahan tas, terutama cordura dalam jumlah besar boleh tawari saya. sms 0818 630 560

    thx

    Reply
  13. Aurika

    Bagi yang berminat cari kain seperti yandet, spandek print, polos dll dapat menghubungi saya 081285086076.thanks

    Reply
  14. Diandra hardian

    Setahu sy di cipadu jga tidak hanya kain saja, alat2 kelengkapan konveksi seperti kancing, resleting, karet elastic, benang jga ada… Klo sekedar Info buat pengusaha sablon ataw yg punya toko pkaian ni… temen temen sy di solo sih klo beli alat sablon di Platinum sps Gading Kidul, klo dari Al-kid arah grogol Setelah Soto Gading… Temanku yg pada punya Distro & jasa sablon dari pgs/dulu di klewer… Tinta Sablon di situ lebih murah, kwalitasnya bagus, Pilihanya banyak tinggal di sesuaikan dgn design aja….

    Reply
  15. ahmad marpudin

    Aku mau tanya2 tentang bahan gorden nih… Harga’y gmn??

    Reply
  16. edmund tohir

    Selamat siang bapak/ ibu pemilik perusahaan di tempat …barangkali ada yg butuh barang grees nya juga ..
    kami JAYER. Elastic Rubber

    Kami agen karet elastis di jakarta barat, ingin menawarkan produk karet elastis yg kami jual, barangkali bapak / ibu, sedang mencari agen karet elastis untuk pembuatan celana ( KOLOR, BOXER, CD,BH, LAGGING, dsb)
    Selain karet elastis kami juga menyediakan produk pendukung nya di antara lain :
    1. Webbing Tape ( custom sesuai permintaan )
    2. talikur, ukuran & warna lengkap
    3. Karet elastic bulat ( elastic string )
    4. elastic jaquard ( bisa pakai brand sendiri )
    5. Tali prusik ( biasa di pakai untuk panjat tebing dsb )
    6. Benang Polyester 150D ( HITAM & PUTIH )
    dan masih banyak lagi ,…….
    info lebih lanjut hubungi kami di :
    Telp. 085959751853
    pin Bb. 7546ef5a
    email. Jayer.supplier@Gmail.com
    Cek produk kami di http://www.jayerelastic.ga

    Reply
  17. Yulian

    salam kenal,
    kalau ada info jenis kain buat bahan gamis
    jersey,katun jepang,wolfis dll
    tolong info ke saya
    telp 085728566999(WA)
    pin bb 540118CD

    Reply
  18. wiwi rafika

    Ad contak yg bisa dihubungi gak mbak/mas? Bbm/line.
    Soalnya Saya jauh dari lokasi.
    Saya di pekanbaru.

    Reply
  19. nuraini

    Saya berminat dri dulu pengen dagang tekstil…tpi bingung mau cri agen langsung , saya mau jual kain dgn hrg sngt terjngkau buat masyarkt menengh kebwah …kyanya yg ini saya berminat order disni ..prosesnya gimna yaa .sya dari kalimntan timur samarinda..

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Ibu bisa cek kontak yang di atas-atas ini ya. Hubungi saja mereka satu-satu. Beberapa penjual asli di Cipadu (terutama Kang Yudi, yang saya share)

      Reply
  20. vivin

    kalo dari surabaya naik kereta ke cipafu tangerang. turun di stasiun mana ya?

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Wah.. jauh ya.
      Yang saya tau ke arah Tangerang turun di stasiun Poris. Dari situ naik angkot ke Ciledug

      Reply
  21. Roni

    Klo bangsa kain Jersey, balon, cerutti, amelia.. Sy biasa supply ke toko2 grosir. Klau pemakaiannya banyak bisa hubungi sy.
    Sy lokasinya di bandung.
    Bisa hubungi sy di +628562161234

    Reply
  22. Edmund Tohir

    LOCAL TEXTLE
    Textile industry suppliers ( Indonesia )

    Menyediakan Berbagai macam kebutuhan industry textile di antaranya :
    karet elastis, berbagai ukuran mulai dari k4 sd 2 inch .
    Tali Prusik .
    Tali elastic String
    Tali id Card ( Warna – warni )
    Talikur ( Warna ukuran 3 ml )
    Benang Polyester ( 150/48 ) indorama
    Benang POY UK. 75 sd 240 ( kebutuhan insudtri talikur )
    Kain ( LOTTO, HIGET, BILABONG, MERRYMES . PE ) dsb .

    info lebih lanjut hubungi kami di :
    Phone : 0813 1508 0085
    e-Mail . Localindoo@gmail.com
    web. http://www.localindoo.blogspot.com

    Reply
  23. baim

    Jual berbagai label sisa ekspor main label..care label..washing label..label size..label transfer..hangtag.semua branded. Harga murah. Kontak di 0818 0727 5085 baim ploeit

    Reply
  24. halizza textile

    kalo ada kain spun poly stoklot(sisa export) buat kemeja boleh lah di infoin di nomer 082316222762.
    thxs.

    Reply
  25. Yuliana

    Sy ingin buka toko bahan kain sprei, dimana ya bs dapat distributor nya untuk bahan kain sprei nya ?
    Atau yang punya info untuk no contact nya ? Terima kasih sebelum nya

    Reply
  26. marzuki

    Yng produksi new lois ada gak? Klau ada hbungi nmor sya 085211735717

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *