Catatan Awal Mudik 2011

By | August 27, 2011

image

image

image

image

Saya mudik lebih awal dari rencana setelag mendapatkan tiket promo dari Lion Air hari Ahad (21/8) kemarin. Setelah sahur saya dan adik diantar teman – teman kosan ke Bandara.

Setiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, ayah dan Om Sule (beneran om saya namanya Sulaiman dipanggil Sule) menjemput kami berdua.  Senang sekali akhirnya bisa menginjak bumi laskar pelangi tercinta.

Sepanjang perjalanan menuju rumah, saya mengamati keadaan sekitar. Setidaknya ada sedikit perubahan disamping lebar jalan yang belum juga ditambah.

Ada Hotel Aston Sol Marina berdiri kokoh di Bukit Kejora. Memang, sejak awal tahun kemarin seiring dengan dicanangkannya program Visit Bangka Belitung, investor luar mulai tertarik untuk berinvestasi di Bangka Belitung khususnya di bidang pariwisata. Tercatat selain Aston ada juga hotel dengan jaringan nasional seperti Novotel dan Hotel Santika. Ini belum termasuk hotel-hotel yang sudah lama berdiri.

Memasuki kampung saya, hanya sedikit saja perubahan yang ada yakni dibangunnya Taman Makam pahlawan Pusara Polda Babel. Tapi isinya masih kosong 😀 Kemungkinan besar nanti akan diisi polisi atau tentara yang sudah meninggal.

Tiba di rumah setelah sungkeman dengan Ibu, saya langsung ikut ayah ke kebun sawit. Maklum, sejak tinggal dan kuliah di Tangerang ini pertama kalinya saya mengunjungi kebun 😀

Saya belajar banyak tentang sawit akhirnya hingga siang hari. Di lain kesempatan saya akan cerita-cerita tentang sawit ini. Sengaja ditunda karena kuota internet habis sehingga update blog pun terhambat

2 thoughts on “Catatan Awal Mudik 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *