Harry Potter, This Saga was End

By | July 28, 2011

image

image

Saya termasuk fans fanatik Harry Potter yang sungguh tidak sabar menanti film ini diputar di bioskop kita. Meskipun sudah lebih dari seminggu yang lalu film ini masuk ke dalam jajaran Coming Soon Movie di XXI.

Akhirnya di kantor ada juga yang berkenan mendownloadnya untuk saya sekalipun saya tau kualitasnya masih TS/Camera yang berefek pada kurang bagusnya tampilan film tersebut. Tapi untuk mengobati rasa penasaran nggak apa – apalah.

Akhirnya saya nonton juga seri terakhir dari film Harry Potter ini meskipun saya tau bahwa XXI akan menayangkannya mulai tanggal 29 Juli besok. Setidaknya masih di bulan Juli sesuai dengan janji XXI bulan November tahun lalu.

Film dimulai dengan kematian Dobby yang mengingatkan kekejaman si Beatrix (saya juga gemes sama perempuan ini. Pengen nyekek). Seperti di Novel (Karena saya sudah mengikuti novelnya sejak buku pertama), kisah berjalan kepada Harry, Ron, dan Hermione yang berjuang menemukan Hocrux.

Satu persatu Hocrux ditemukan sampai kemudian Harry menyadari bahwa dia merupakan bagian dari Hocrux tersebut. Itu artinya Harry juga harus ikut mati jika ingin memusnahkan Voldemort.

Saya sangat suka 2 seri terakhir dari buku ketujuh Harry Potter ini. Dua film ini disajikan lebih detail ketimbang film kelima dan keenam kemarin. Ditambah ketegangan-ketegangan yang berhasil membawa saya seolah-olah sedang berada di Hogwarts. Saya juga paling suka melihat efek Hogwarts hancur oleh serangan pasukan Voldemort. Sepertinya efek-efek seperti itu akan lebih indah dan berasa ketika saya menontonnya di bioskop nanti.

Yang paling menyedihkan adalah ketika Snape harus mati di gigi Nagini. Begitu juga ketika Harry tahu hal yang sebenarnya tentang professor Snape, orang kepercayaan Dumbledor selamanya.

Dan juga perang Harry dengan Voldemort cukup menegangkan. Dimana di 5 film sebelumnya kita hanya disajikan adu ilmu sihir secukupnya antara mereka berdua, di film terakhir ini pertempurannya cukup luar biasa meski tidak seheboh perkelahian Jackie Chan dengan musuhnya.

Karena semua Saga mempunyai akhir, Warner Bross menurut saya sukses menutup serial Harry Potter. Dan episode terakhir ini, sangat saya suka ๐Ÿ˜‰

2 thoughts on “Harry Potter, This Saga was End

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *