Perjuangan Dimulai *lagi*

By | February 17, 2011

Hari ini perjuangan dimulai *kembali*. Dalam jangka waktu 2 pekan kedepan, akan disibukkan dengan Ujian Akhir Semester. Dan dipastikan akhir bulan depan semester 6 ini akan segera usai dan tentu akan lebih berat lagi.

UAS perdana malam ini Java Programming, salah satu mata kuliah favorit. Meskipun saya sudah mengkoleksi buku-buku maupun tutorial Java dari beberapa tahun yang lalu, baru di semester ini saya bisa mengerti bahasa pemrograman yang multiplatform ini *meskipun sedikit*.

Dosennya pun jadi dosen favorit saya. Selain ramah dan baik, beliau yg masih muda *3 tahun di atas saya* juga tegas dan disiplin. Wawasannya juga luas, meskipun beliau bukan programmer di salah satu perusahaan IT. Tapi penjelasannya tentang Java cukup mendorong saya bersemangat mempelajari bahasa pemrograman ini.

Alhamdulillah, mata kuliah pertama dilalui dengan sukses. Menulis Code untuk program yang diminta di soal, cukup menguras tenaga dan ketelitian. Ini belum termasuk menganalisanya agar program yg dibuat efisien. Tapi syukurnya saya sering berlatih mengerjakan soal-soal algoritma yang dulu saya pernah dapat di semester satu *bahasa C++* menggantinya ke bahasa Java.

Meskipun demikian, Java belum jadi prioritas saya dalam jangka waktu 2 bulan kedepan. Fokus saat ini Codeigniter dan JQuery πŸ˜€

Selesai ujian juga sempat mampir ke Ruang Kajur untuk mengurus Transkrip. Ahhh… IPK saya turun menjadi 3,47 πŸ™ sedih sekali rasanya. Pak Kajur pun sempat menanyakan kapan lulusnya saya *padahal baru juga semester 6*. Insya Alloh bulan depan SKS sudah cukup untuk pengajuan Kerja Praktek kemudian disusul skripsi 2 bulan berikutnya. Harapan lulus tahun ini pun di depan mata πŸ™‚ *semoga bisa selesai di semester 7*

Eitss, masih ada 4 mata kuliah lagi di semester ini, minggu ini dan minggu depan. Semoga semuanya dilancarkan, Amiin

4 thoughts on “Perjuangan Dimulai *lagi*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *