Memulai Percepatan (Evaluasi Akhir Bulan)

By | February 1, 2011

lari-lari-teruslah-berlari[1] Ini hari terakhir.. ya, terakhir untuk Bulan Januari di tahun ini. Ternyata sudah 31 hari berlalu sejak saya menulis Resolusi di akhir tahun 2010 kemarin. Ahh, ternyata belum banyak progres yang saya lakukan untuk menunjang pencapaian – pencapaian saya di awal tahun ini.

Misalnya kegagalan saya untuk ikut kursus Bahasa Arab, lantaran terlambat mendaftar ulang dan akhirnya saya harus puas untuk melakukannya di bulan Juni nanti 🙁 Sedih memang. Sebagai gantinya saya menghukum diri dengan menghafal 2 kosakata bahasa Jepang setiap harinya. Lho koq malah Jepang? Hihihi ;)) Entahlah, sebenarnya saya belajar Bahasa Jepang sejak kuliah D3 dulu. Meskipun 2 semester diisi dengan nilai A, tetap saja 4 tahun saya tidak bisa sama sekali berbahasa Jepang 😀

Progres apa lagi dari Resolusi tersebut?

Yang pasti, saya sudah mulai menulis Outline untuk Novel. Sengaja menulis beberapa Outline dan meminta pendapat beberapa orang teman untuk menilai, mana yang layak untuk dikembangkan menjadi Novel. Duhhh… sulit sekali memulai konsisten terhadap komitmen. Karena meskipun saya sudah berjanji untuk meluangkan minimal setengah jam untuk menulis novel, toh sampai sekarang baru Outline saja yang selesai dibuat.

Padahal saya tahu, Komitmen buat penulis itu ibarat Bensin (Bahan Bakar). Tanpa bensin mana mungkin mobil bisa jalan. Pun begitu dengan menulis, tanpa komitmen mana mungkin bisa selesai apa yang ditargetkan.

Semoga  bulan depan target saya untuk menguasai Codeigniter bisa tercapai 🙂

*Tulisan ini seharusnya diupload kemarin. Berhubung koneksi inetnya sedang Jelek, baru terpublish pagi pertama di Bulan Februari

2 thoughts on “Memulai Percepatan (Evaluasi Akhir Bulan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *