Blog Down Server

By | January 27, 2011

Sudah beberapa hari ini saya sulit mengakses blog dari Laptop dengan koneksi yang ada. Saya menggunakan layanan Internet SMARTFREN melalui koneksi wifi dari Mini Routernya di kantor. Menjelang siang koneksi mulai ngadat dengan sinyal bar merah dan sinyal koneksi berkedip merah yang artinya hanya tercover jaringan 2G.

Tapi sebenarnya kesulitan mengakses halaman admin blog ini tidak hanya dirasakan ketika koneksi internet sedang melemah, tapi juga saat sedang normal. Mulailah saya menduga-duga jikalau ada yang bermasalah dengan server blog saya. Dugaan ini kemudian diperkuat dengan website lain yang saya host di layanan yang sama, juga mengalami kendala (lelet) saat diakses. Sedangkan ketika saya mencoba akses website lain semacam Facebook, Twitter, Republika Online, tidak ada kendala sama sekali (lancar).

Saya bingung, karena setiap kali mencoba berkomunikasi dengan customer service nya melalui YM, lama sekali direspon. Bahkan hari ini, sejak saya menyapa pukul 11.00 tadi belum juga direspon sampai kemudian laptop saya matikan karena adzan dzuhur sudah berkumandang.

Saya menggunakan layanan hosting dari IDwebhost.com. Dulu saya tertarik karena banyak promonya, termasuk saat saya mendaftar untuk hosting dan domain yang saya pakai untuk blog ini. Tapi, meskipun mulanya tidak ada masalah, jujur saat ini saya sedikit kecewa dengan sulitnya mengakses.

Apakah ada diantara sahabat semua yang menggunakan provider yang sama serta mengalami hal serupa? Adakah solusi untuk permasalahan ini?

Untuk tulisan yang saya posting sekarang, ditulis melalui handphone, jadi untuk memberikan link saya masih gagap menggunakan software MoBlog πŸ˜€

6 thoughts on “Blog Down Server

  1. Galuh Ristyanto

    IDwebhost klo servernya sedang down selalu memberitahukan lewat blognya mas. Aku gak pke hosting di IDwebhost, cuma satu domain blogku ada disana.
    Tapi stiap hosting pasti mengalami server down mas. Gak ada hosting yg uptime-nya 100%. Klopun ada, itu cuma bualan klo uptme-nya 100%, itu mah mengada-ada. Itu kata pihak hosting.

    Reply
  2. bangsaid

    @Galuh Ristyanto: Kemarin mas ngetweet langsung di respon di twitter mas. Alhamdulillah langsung diperbaiki. Iya, emang ga mungkin ya ada hosting yang uptime 100%, buatan manusia soalnya πŸ˜€

    Reply
  3. maulana

    sama mas saya juga menggunakan smart evdo,
    kebanyakan lemotnya daripada normalnya.
    untuk hostingnya indowebhost

    Reply
  4. anto@ikizone

    Ternyata yang bayar juga mengalami down juga,
    Saya pikir yang gratis doank saja yg bermasalah..
    Info begini berguna juga untuk melangkah kedepanya..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *