Fail Import Blog to Facebook Notes, Terpecahkan!

By | November 30, 2010

Sudah berapa lama sejak saya hijrah dari blog lama saya ke blog dengan domain berbayar ini, import notes di Facebook pun ditiadakan. Padahal tidak ada maksud sama sekali. Hal ini tak lain dikarenakan import blog ke facebook note saya dengan alamat feed blog yang baru ini selalu gagal. Meskipun sudah berulang kali saya coba, hasilnya tetap nihil.

Hampir sebulan sejak blog ini diluncurkan, tak satupun yang berhasil di crosspost ke notes saya di facebook. Cukup sedih, mengingat promosi blog di facebook cukup efektif karena banyak teman – teman saya baik offline maupun online lebih aktif di facebook ketimbang twitter dan yang lainnya. Saya pun pasrah hingga kemarin baru kepikiran untuk ke menu help yang ada di pojok kanan bawah halaman facebook. Saya pun memilih topik menu Notes dan langsung mengklik “My Notes won’t import” topic.

Facebook Help Center

Facebook Help Center

Saya disarankan untuk cek validitas feed URL blog saya di www.feedvalidator.com. Dan hasilnya feed URL saya valid. Oleh karenanya saya memutuskan untuk memberanikan diri menghubungi Facebook Team. Saya jelaskan masalahnya, detil satu persatu dari awal.

Alhamdulillah, pagi ini saat membuka email, ada balasan dari Facebook Team sebagai berikut :

Email from facebook Team

Email from facebook Team

Saya pun disarankan untuk meng-capture proses import yang gagal. Saat mencoba mengimport kembali dengan tujuan untuk meng-capture kegagalan prosesnya, Tada!! Importnya berhasil dengan alamat URL yang kemarin – kemarin juga saya sudah coba untuk memasukkannya. Dan akhirnya, blog saya pun masuk ke notes Facebook tanpa saya harus share link baik lewat menu di Facebook maupun melalui button share facebook di laman blog.

Thanks Facebook Team

5 thoughts on “Fail Import Blog to Facebook Notes, Terpecahkan!

  1. Untung Kasirin

    Nais inpoh, gan..

    akhirnya, internetku kenceng kembali dan bisa mengakses blog ini dengan tempoh sesingkat-singkatnyah…

    nais tem

    🙂 :toast

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *