Nanya Apa Saja di Facebook Question

By | July 29, 2010

Facebook baru saja meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut Facebook Questions. Layanan ini memungkinkan pengguna membuat pertanyaan berbentuk polling (ada pilihan jawaban) tentang segala hal, yah.. mirip – mirip dengan Yahoo! Answer lah. Sepertinya memang facebook ingin merajai dunia online 😉
Pengguna Facebook bisa menuliskan pertanyaan dari beberapa tempat. Selain dari tab Questions yang terlihat di kolom navigasi kiri Facebook, pengguna juga bisa menuliskan pertanyaan dari kotak status maupun dari kotak pencarian. Yang menarik adalah ketika pertanyaan diajukan di kotak pencarian maka Facebook juga akan menampilkan daftar pertanyaan yang mirip dengan yang sedang diajukan pengguna. Pertanyaan yang diajukan bisa juga memasukkan foto atau pilihan jawaban serta dengan menambahkan tag pertanyaan atau topiknya. Jika ditemukan pertanyaan dari orang lain yang menarik dan ingin diketahui lebih jauh maka pengguna juga bisa mengikuti pertanyaan tersebut.
Perlu diingat bahwa pertanyaan yang diajukan dalam Facebook ini akan dibagikan kepada semua pengguna Facebook, termasuk info pribadi pengguna. Oleh karena itu pengguna perlu berhati-hati dalam menyampaikan pertanyaan di jejaring sosial ini.
Selama beberapa bulan terakhir sebenarnya Facebook telah mencoba fitur ini kepada beberapa pengguna yang mendaftar sebagai beta tester namun baru kali ini diumumkan secara resmi. Untuk saat ini fitur tersebut akan diluncurkan untuk 3-5 juta pengguna yang kemudian akan disebarkan lebih lanjut.
Via Techcrunch
diedit seperlunya dari Kassa9.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *