Tips Memilih AC Hemat Energi dan Kelebihan AC Samsung ½ PK

By | May 7, 2018

AC atau air conditioner merupakan sebuah perangkat elektronik yang mampu mendinginkan ruangan dengan sangat begitu cepat. Penggunaan AC ini biasanya di rumah, kamar dan kantoran dengan bilik-bilik. Adanya AC ini membuat pengguna dapat merasakan desiran angin yang sejuk dan beberapa AC yang telah diproduksi mampu menjangkau ruangan yang cukup luas. Hal ini juga membuat AC yang beredar saat ini dibekali dengan fitur dan juga teknologi terbaik untuk mempercepat pendinginan ruangan. AC Samsung ½ PK ini juga menjadi salah satu pilihan saat ini dengan berbagai kelebihannya yang lebih hemat energi.

Ac samsung 1/2 PK

AC Samsung 1/2 PK yang bisa dibeli online

Beberapa AC dapat mendeteksi jumlah orang dalam ruangan sehingga AC dapat mengurangi suhunya secara otomatis. AC dengan berbagai merek termasuk Samsung sudah dijual pada situs belanja online terpercaya. Terutama saat ini akses secara online merupakan yang paling banyak digunakan. Berikut adalah tips memilih AC hemat energi diantaranya:

  • Berdaya konsumsi watt rendah tetapi output cooling besar, adanya teknologi Fast Cool dan Comfort Cool sangat tepat untuk dibutuhkan dalam ruangan dengan sangat cepat, dan otomatis berubah ke mode Comfort saat ruangan sudah nyaman sehingga penghuni tidak menggigil dan tidak perlu mengubah suhu secara manual.
  • Kebutuhan ideal AC dalam sebuah ruangan, apabila langit-langit kurang dari 3 meter maka kebutuhannya sekitar 600 BTU per meter persegi dalam satu jam. 7200 BTU per jam setara dengan 1 PK. Hindari untuk menggunakan unit AC yang besar dalam ruangan kecil karena akan membuat penggunaan listrik berlebihan.

Setelah memilih diatas, maka Samsung Split merupakan AC dengan fitur Fast Cooling, Triangle Design dan Triple Protector. AC Samsung ini merupakan Smart Inverter yang menghasilkan energi lebih besar dengan pemakaian efisien. Adanya Single User juga membuat otomatis untuk mematikan compressor ketika suhu tercapai. AC ini juga memiliki sirkulasi udara yang menjadi luas sehingga dapat mendinginkan ruangan dalam waktu. AC Samsung juga dilengkapi dengan fitur Virus Doctor dan Easy Filter untuk menyaring udara supaya tetap bersih dan steril sehingga udara lebih berkualitas.

AC Samsung Split

AC Samsung Split

Berikut adalah kelebihan AC Samsung ½ PK diantaranya:

  • Otomatis menghemat energi, tanpa perlu repot untuk menyetel pengaturannya. Jika compressor dan kipas beroperasi dalam waktu yang lama dan suhu menjadi panas makan otomatis dinonaktifkan.
  • Efisien dan efektif mendinginkan ruangan, dapat mencapai sudut-sudut ruangan dan membuat penggunaan daya listrik tetap hemat.
  • Lebih awet dengan pemakaian bertahun-tahun, dengan adanya Triple Protector sehingga akan mencegah beban listrik berlebihan pada komprosesor dan controller, bahan material juga terbuat dari lapisan anti karat sehingga cabinet dan kondensor tidak mudah berkorosi.

Selain kelebihan diatas, ada juga kelebihannya dalam pemasangan atau instalasi. Dengan adanya fitur Smart Installation secara otomatis akan mendeteksi apabila terjadi kesalahan pada AC. Dibantu dengan Easy Filter sehingga akan mudah dilepas saat dibersihkan. AC Samsung ini sudah terdapat pada situs belanja online terpercaya dengan varian harga berbeda pada situs online yang akan dipilih.

AC Samsung ½ PK juga perlu dirawat dimulai dengan memastikan seluruh ruangan tertutup rapat saat AC dinyalakan. Saat sedang bepergian sebaiknya mematikan AC. Gunakan fitur timer pada AC sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat mendinginkan dengan baik. Hindari untuk mengatur suhu AC dibawah 22 derajat Celcius karena dapat membuat mesin AC panas. sebaiknya tetap melakukan pembersihan secara rutin terutama AC Samsung lebih mudah dibersihkan.

Clip to Evernote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge