Mengulas Masalah-masalah Umum yang Sering Muncul Pada HP Advan S5e dan Cara Mengatasinya

By | April 5, 2018

Advan merupakan salah satu produk lokal yang mampu menjaring pasar ditengah ketatnya persaingan smartphone seperti sekarang ini. Beberapa produknya bahkan bisa sejajar dengan para pendahulunya, hal ini dilihat dari kualitas serta harga yang ditawarkan. Bisa dilihat contohnya pada HP Advan s5e  yang dikeluarkan ke masyarakat beberapa waktu yang lalu. Ponsel dengan harga terjangkau ini memang ditujukan bagi masyarakat kalangan menengah kebawah. Bahkan masyarakat mendapatkan solusi mudah untuk bisa mengikuti perkembangan smartphone tetapi harga terjangkau.

Handphone Advan S5E 4G LTE

Handphone Advan S5E 4G LTE

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh ponsel S5e milik Advan, mulai dari baterai yang cukup baik, memori besar serta kamera yang cukup memuaskan masyarakat. Bukan hanya itu saja, beberapa fitur pendukung lainnya juga menjadi pendorong ponsel tersebut bisa dikatakan baik. Tetapi seperti biasa, setiap ada keunggulan tentunya ada nilai kurang yang perlu dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli.

Nah, berikut ini beberapa masalah yang menjadi bagian dari kekurangan Advan s5e yaitu:

1. Tidak bisa menyala saat di lock screen.

 

 

Ada beberapa pengguna yang mengeluhkan mengenai masalah ponsel yang tidak bisa dihidupkan kembali ketika di lock screen. Jika memang Anda mengalami masalah ini bisa coba dicek kembali. Kemungkinan penyebab dari hal tersebut adalah karena RAM yang terlalu penuh dengan aplikasi atau file. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya Anda perlu menghapus atau mengurangi aplikasi yang berjalan dan tidak digunakan.

Advan S5E Bermasalah (foto by bukalapak.com)

Advan S5E Bermasalah (foto by bukalapak.com)

2. Playstore error.

 

 

Pengunduhan aplikasi bisa dilakukan melalui playstore, tetapi jika tempat tersebut tidak bisa digunakan atau error tentu akan sangat mengganggu. Hal ini juga sering dialami oleh pemilik HP Advan s5e umumnya. Jika Anda pernah mengalami hal ini bisa mencari solusi dengan menilik pada pengaturan jaringan internet.

Error pada Playstore

Error pada Playstore (Ilustrasi)

3. Layar menghitam dan muncul tanda panah.

 

 

Masalah ini sering muncul pada pengguna yang sedang tidak menggunakan ponsel secara umum. Jadi smartphone akan muncul tanda panah dan hitam setelah dilakukan pengecesan, hal ini sangat umum terjadi. Pemicunya bisa beberapa hal seperti charger yang tidak sesuai atau original, charger yang tidak cocok ataupun hal lainnya yang tidak jauh dengan kondisi charger Anda.

4. Touchscreen bergerak sendiri.

 

 

Sebenarnya masalah ini tidak berbeda jauh dengan kasus sebelumnya, hal yang sering terjadi juga karena adaptor atau arus listrik yang kurang stabil. Solusi yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengganti charger baru. Perlu diingat, Anda harus memilih jenis charger yang benar-benar resmi atau original. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan ponsel yang rusak atau bermasalah kembali.

5. Tampilan layar terbalik saat dihidupkan kembali.

 

 

Lalu ada masalah yang tidak berbeda jauh dengan beberapa masalah sebelumnya, ini juga dikarenakan ponsel yang tidak berbalik seperti semula setelah dinyalakan. Untuk mengatasi masalah satu ini tidak perlu susah, Anda bisa mencoba mencopot baterai dan menghidupkan kembali. Kemungkinan besar ponsel akan bisa menyala seperti semua dan bagian layar tidak akan berbalik. Jika memang belum bisa teratasi, kemungkinan besar kerusakan pada software ponsel.

Demikian beberapa hal yang sering dikeluhkan oleh masyarakat pengguna dari ponsel Advan terbaru s5e. Bagi Anda yang berniatan untuk membeli lebih baik pastikan kembali informasi kelebihan dan kekurangan dari ponsel supaya tidak menyesal. Saat ini HP Advan s5e sudah tersedia dalam berbagai harga baik itu baru atau second. Untuk lebih jelasnya bisa Anda melihat detail harga melalui toko online resmi dan terpercaya.

Clip to Evernote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge