Berlibur Hemat dan Anti Ribet dengan Paket Wisata Traveloka

By | May 26, 2017

Liburan kenaikan kelas sebentar lagi. Sebagai guru, tentu liburan kenaikan kelas sangat dinanti karena saya bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga. Saya mencoba mengingat-ingat kembali kapan terakhir saya berwisata bersama keluarga kecil saya. Kalau traveling sendiri sih terakhir kali ke Singapura dan Malaka akhir bulan Maret kemarin. Tapi dengan keluarga?

Bagaimana pun, traveling bersama keluarga punya rasa yang berbeda dan menjadi momen langka. Karena sama-sama bekerja (mengajar di dua sekolah dan jenjang berbeda), tentu sulit sekali untuk saya dan isteri punya waktu berlibur yang sama. Sehingga liburan kenaikan kelas nanti adalah momen yang tepat bagi kami sekeluarga untuk berwisata bersama.

Maka, mulailah kami merancang liburan keluarga ini. Tak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri. Yang penting momen kebersamaan ini berbekas dan jadi kenangan manis buat kami. Berhubung kami juga akan pulang kampung ke Pulau Bangka lebaran nanti, liburan bersama kami rencanakan sepekan setelah hari raya. Masih suasana liburan kenaikan kelas, Bandung menjadi pilihan liburan keluarga kecil kami.

Baca Juga : PUNCLUT – Memandang Kota Bandung dari Puncak Bukit

Mengapa memilih Bandung? Selain alasan tak jauh untuk balik lagi ke rumah kami di Tangerang, Bandung saat ini menawarkan banyak sekali spot wisata yang kekinian, mulai dari wisata alam hingga budaya. Ada banyak tempat-tempat baru yang belum pernah kami datangi. Sebut saja misalnya wisata The Lodge Maribaya dan Farmhouse yang menawarkan area foto yang instagrammable :-D. Wisata alam lain yang menjadi wishlist kami beberapa air terjun yang bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat dari pusat kota bandung. Selain kuliner yang menjanjikan, Bandung juga menawarkan wisata tengah kota dengan taman-tamannya yang sudah tertata rapi, kawasan Cihampelas Walk yang menawarkan belanja dan makan di alam terbuka, sampai Wisata Bandros yang akhir – akhir ini sangat hits (keliling Bandung dengan Bus).

Ternyata tidak mudah juga mencari tiket pesawat yang memungkinkan kami untuk langsung menuju Bandung dari Pangkalpinang. Alternatifnya adalah kami mengunjungi saudara di Palembang, kemudian akan terbang langsung ke Bandung dengan pesawat rute Palembang – Bandung. Huntinglah saya dengan tiket pesawat dan hotel di Bandung melalui banyak online travel agent dan situs booking kamar hotel yang biasanya saya gunakan ketika traveling.

Pesan Tiket Pesawat + Hotel Sekali Klik

Bisa pesan Tiket Pesawat dan Hotel dalam sekali Klik

Wah… ternyata repot juga harus pesan hotel di situs A, lalu pesan tiket pesawat di situs lain. Saya harus bolak balik buka tab browser, dan cek sana-sini yang tentunya sangat menghabiskan waktu. Hingga akhirnya mecari tahu cara simpel dan mudah memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus. Untungnya, saya menemukan Traveloka. Disini kita bisa langsung memesan hotel dan pesawat dengan sekali klik saja. Benar teman, sangat mudah. Asyiknya lagi, traveloka menyediakan juga tiket atraksi dan paket wisata di Bandung. Ini benar-benar sangat memudahkan saya karena berasa situs ini ibarat one stop shopping buat rencana liburan.

Setelah memilih hotel yang nyaman dan punya kolam renang (karena Alaric senang sekali berenang) serta dekat dengan tempat wisata yang akan kami kunjungi, saya mengecek salah satu paket wisata yang ditawarkan. Harganya ternyata cukup murah bila dibandingkan saya harus memesan tiket dan hotel secara terpisah. Bisa hemat hingga 250 ribu rupiah. Tentunya memilih paket seperti ini akan menghemat biaya liburan. Uang selisih ini bisa dimanfaatkan untuk wisata kuliner di Bandung.

Hematnya Paket Wisata Traveloka

Lihat… dengan Paket Wisata Traveloka, bisa hemat hingga 250ribuan

Alasan memilih paket wisata dengan traveloka semakin bertambah dengan tersedianya aneka pembayaran. Traveloka menerima banyak metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, internet banking, sampai transfer via ATM yang terkoneksi secara luas (karena bekerjasama dengan ATM Bersama, Prima, dan ALTO). Bahkan saat ini kita bisa membayar di minimarket (Alfamart dan Indomaret) terdekat.

Bagaimana teman? Rasanya paket wisata yang ditawarkan traveloka ini patut kamu coba. Selain mudah dan murah, hematnya paket wisata ini tidak hanya soal biaya, namun juga hewat waktu karena anti ribet. Apalagi buat kamu yang kepengen berlibur dan ngga suka repot, paket wisata Traveloka ini sangat memanjakan kamu.

Clip to Evernote

6 thoughts on “Berlibur Hemat dan Anti Ribet dengan Paket Wisata Traveloka

    1. bangsaid Post author

      Lumayan.. apalagi kalau paketan kek gini

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Halah… dirimu kan baru aja pulang dari Bandung, koh 😛

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge