​5 Tips Memilih Lemari untuk Rumah Minimalis

By | September 24, 2016

Memilih furnitur setelah idah rumah adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Membeli perlengkapan rumah baru dapat membantu Anda untuk mendesain rumah impian. Maka dari itu, memilih perabotan juga perlu pertimbangan matang.

Namun, memilih furnitur biasanya terkendali oleh beberapa hal. Biasanya pemilik rumah tidak cocok dengan desain dan warnanya, harganya yang terlalu mahal, dan juga ukuran yang terlalu besar untuk disimpan di rumah minimalis.

Furnitur tersebut di antaranya adalah sofa, meja makan, kasur, dan juga lemari pakaian. Khusus lemari pakaian, hal ini penting untuk dipilih secara seksama karena lemari yang tepat bisa menjadi penentu apakah rumah Anda akan berantakan atau tidak. Maka lemari yang dibeli harus tepat dengan ukuran, desain, dan juga harganya.

Berikut adalah 5 tips memilih lemari yang tepat untuk di rumah.

Besar atau Kecil, Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ukuran dari lemari adalah salah satu yang paling penting untuk diperhatikan karena ini menyangkut dengan kebutuhan Anda. Lemari biasanya digunakan untuk menyimpan baju baik terlipat atau tergantung, celana, jaket, hingga pakaian dalam. Pastikan seluruh hal yang perlu dimasukkan ke dalam lemari dapat terakomodasi dengan baik oleh lemari pilihan Anda. selain itu, pastikan bahwa lemari tidaklah terlalu besar ketika ditempatkan di dalam ruangan karena hal tersebut akan membuat ruangan terasa sempit.

Bahan yang Kokoh dan Awet

Karena merupakan tempat untuk menyimpan barang, pastikan lemari memiliki bahan yang bisa menjaga kualitas dari barang yang akan disimpan. Tidak hanya itu, bahan yang dipilih haruslah bahan yang kokoh dan juga awet. Bahan lemari kayu terbaik adalah dari kau jati, namun lemari sendiri bervariasi bahannya mulai dari kayu, besi, hingga plastik. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sesuaikan dengan Warna Interior

Lemari Pakaian dengan Desain Minimalis, cocok untuk Rumah Minimalis

Lemari Pakaian dengan Desain Minimalis, cocok untuk Rumah Minimalis (image by : rumahminimalisplus.com)

Lemari akan di tempatkan di dalam ruangan, maka dari itu, penting untuk menyesuaikan warna lemari dengan interior rumah Anda. Hal ini penting dilakukan agar ruangan Anda terlihat lebih cantik dan apik.

Desain Menarik

Tidak hanya warna, lemari yang dipilih juga harus memiliki desain yang menarik. Dengan begitu, lemari akan dapat menjadi pusat perhatian di dalam ruangan. Selain desain menarik, pilihlah lemari dengan desain yang memudahkan; misalnya pilihlah lemari dengan pintu geser agar tidak terlalu memakan tempat ketika dibuka.

Harga yang Cocok

Tidak perlu mahal, tidak perlu murah. Yang terpenting ketika membeli lemari adalah harganya yang sesuai dengan kualitas dan cocok dengan kondisi kantong Anda. dengan begitu, Anda tidak akan merasa rugi telah memilih lemari tersebut untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Clip to Evernote

3 thoughts on “​5 Tips Memilih Lemari untuk Rumah Minimalis

  1. isnaidi

    betul juga bang, kadang pemilihan lemari yg tidak bisa tepat bisa merubah suasana kamar. ruangan besar bisa terlihat kecil, kadang ruangan kecil bisa terlihat lapang.
    setuju sekali sama tips diatas, terutama pada poin pemilihan ukuran yg tepat buat lemari.
    nice share, keep update ya bang..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge