5 Manfaat Aplikasi Bebasbayar di Kala Mudik

By | July 17, 2016

Setelah libur mudik lebaran, esok 18 Juli 2016 saatnya kembali beraktifitas di sekolah. Meskipun siswa-siswi kami di sekolah baru masuk pekan depan, tapi seluruh guru dari semua unit sudah diwajibkan untuk masuk sepekan sebelum para siswa hadir. Tak lain tujuannya adalah selama sepekan ini para guru harus mempersiapkan segala keperluan yang terkait dengan pembelajaran minimal untuk satu semester kedepan.

Tapi bukan itu yang akan saya ceritakan kali ini. Saya ingin berbagi pengalaman selama mudik kemarin.

Saya, Alaric, dan Bunda pulang kampung ke Bangka persis dua hari setelah kegiatan di sekolah usai tanggal 25 Juni kemarin. Syukur Alhamdulillah, mudik kali ini tetap bisa naik pesawat. Senangnya lagi bisa naik pesawat garuda *hehehe. Si Bunda senang bukan main. Maklum selama menikah dan mudik 5 kali ke Bangka, Bunda baru sekali merasakan naik pesawat Garuda. Sisanya, lebih sering naik si Singa dan Sriwijaya.

Sesampai di Bangka kegiatan online di smartphone tentu tak boleh berhenti. Apalagi ada beberapa komunikasi yang tetap membutuhkan internet seperti chatting dan email. Sekalipun tinggal di kampung (yang sekarang sudah jadi kecamatan), untungnya jaringan internet si Merah dan Si Biru sudah pada jaringan HSPA+. Bahkan si Semar sudah menyediakan akses internet cepat 4G LTE. Tapi sayangnya baru saja tiba di kampung halaman, pulsa internet saya habis.

Untungnya, saya adalah member aplikasi Bebasbayar. Ternyata aplikasi ini sangat berguna di saat mudik. Yuk, kita cek satu per satu kenapa layanan pembayaran keluarga ini sangat membantu di kala mudik.

Satu Aplikasi di Smartphone, Mudah untuk Banyak Transaksi (Pembelian dan Pembayaran)

Satu Aplikasi di Smartphone, Mudah untuk Banyak Transaksi (Pembelian dan Pembayaran)

Bisa Beli Pulsa Kapan Saja, Dimana Saja, untuk Siapa Saja

Ketika akses internet saya terputus gara-gara kuota habis, saya langsung bisa mengisi kembali kuota internet melalui sms. Hanya dengan mengirimkan sms ke nomor SMSCenter internet saya langsung ON kembali. Jadi meskipun awalnya tidak bisa mengakses aplikasi Bebasbayar melalui smartphone, saya tetap bisa melakukan transaksi hanya bermodal SMS dengan tarif normal.

Mengisi pulsa tidak hanya bisa dilakukan untuk nomor kita yang sudah terdaftar. Ketika pulsa isteri saya habis, saya pun tetap bisa mengisi pulsa untuknya. Yang bikin hepi lagi ketika menjelang lebaran ketika yang lain bagi-bagi angpao, saya malah bisa berbagi pulsa kepada adik-adik saya. Mereka sangat girang menerima pulsa dari saya yang dikirim melalui aplikasi Bebasbayar.

Tak perlu bingung dengan operator telepon yang dipakai oleh adik dan keponakan yang berbeda dengan saya. Dengan aplikasi Bebasbayar ini kita bisa mengisi pulsa untuk semua jenis operator. Bahkan mulai dari nominal paling kecil seribu rupiah.

Berbagi Pulsa Listrik untuk Ibu

Namanya tinggal di rumah orang tua, tentu harus bantu-bantu. Tak cukup bantu tenaga, bantuan secara materil pun sangat diperlukan. Memang pastinya orang tua tidak akan minta secara langsung. Namun sebagai anak ya kita harus tahu diri. Selain THR untuk orang tua, dengan aplikasi Bebasbayar di smartphone saya bisa membeli token listrik prabayar untuk rumah orang tua. Tentu ini bisa membantu sekaligus menyenangkan orang tua kita di kampung.

Untuk kamu yang rumah orang tuanya tidak menggunakan listrik pintar, tetap bisa membayar tagihan listriknya melalui Bebasbayar. Jadi tak ada kata sulit untuk membuat orang tua bahagia di kala mudik.

Membayar Tagihan Telepon dan Handphone Pascabayar

Setali dua uang dengan membayar listrik rumah orang tua, akan lebih membahagiakan lagi kalau pulsa telepon juga dibayarkan. Nah kebetulan ayah saya menggunakan pulsa pasca bayar dari Telkomsel, yakni Kartu Halo. Di awal bulan menjelang lebaran, langsung saya cek tagihan pemakaian pulsanya. Mengecek tagihan dan membayarnya langsung bisa dilakukan sekaligus.

Melunasi Asuransi BPJS Kesehatan

Karena keasyikan berlebaran saya hampir lupa kalau tagihan BPJS Kesehatan belum dibayarkan. Padahal waktu itu sudah tanggal 10 yang artinya limit waktu pembayaran iuran asuransi wajib ini sudah tiba. Sedangkan posisi saya adalah di kampung dimana ketersediaan ATM sangat terbatas. Lagi-lagi saya merasa beruntung bergabung menjadi member Bebasbayar. Langsung saja saya bayarkan iuran BPJS melalui aplikasi tersebut. Saya pun terhindar dari menunggak iuran.

Membeli Tiket Pesawat untuk Adik

Saya masih mempunyai dua adik yang kuliah. Satu kuliah di Palembang sedangkan yang satunya lagi baru akan kuliah di Jakarta. Sementara saya sudah kembali ke Tangerang, adik saya membutuhkan tiket untuk kembali ke kampusnya masing-masing. Dengan aplikasi Bebasbayar, pengecekan harga tiket pesawat (dan juga kereta api) dapat dilakukan dengan mudah. Setelah menemukan harga yang cocok, langsung booking saja.

Beberapa transaksi sukses saat mudik kemarin

Beberapa transaksi sukses saat mudik kemarin

5 (lima) hal diatas adalah pengalaman saya merasakan manfaat aplikasi Bebasbayar saat libur lebaran kemarin. Saya benar-benar terbantu dengan aplikasi ini. Tak hanya lima manfaat di atas, aplikasi Bebasbayar juga memberikan kemudahan dalam membayar :

  • Tagihan PDAM
  • Membeli voucher game online dan voucher Google Play
  • Aneka cicilan leasing/finance seperti Adira, FIF,Columbia dan sebagainya
  • Tagihan kartu kredit
  • Tagihan TV Kabel
  • Iuran BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerjaan)
  • Iuran Asuransi
  • Zakat, Infaq, dan Shadaqah

Semua manfaat di atas didapatkan dengan mudah melalui satu akses aplikasi Bebasbayar dari smartphone. Untuk kamu pengguna Android bisa mengunduh aplikasi Bebasbayar melalui tautan ini. Sedangkan pengguna iPhone dapat mengunduh dari link berikut.  Setelah mengunduh, langsung daftar gratis dan dapatkan cashback dari setiap transaksi yang kita lakukan.

Clip to Evernote

2 thoughts on “5 Manfaat Aplikasi Bebasbayar di Kala Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge