Kami Pun Bisa : Kisah Siswa SMP Bertualang ke Singapura & Malaysia Bermodal 100 Ribu

By | May 31, 2016

14 Mei 2016, beberapa hari menjelang Hari Buku Nasional, akhirnya buku pertama saya diluncurkan. Maasyaa Allah… ini adalah berkah Allah Swt yang luar biasa mengingat persiapan buku ini sudah memakan waktu setahun lebih. Dan Akhirnya Allah memberikan kemudahan bagi saya untuk menyelesaikannya dan meluncurkannya bertepatan dengan kegiatan tahunan sekolah tempat saya mengajar, Al-Amanah Fair 2016.

Sempat molor memang jika dibandingkan dengan harapan saya yang pernah saya tulis dalam resolusi awal tahun kemarin. Sedianya buku ini akan diluncurkan bertepatan dengan acara seminar parenting bersama Bunda Elly Risman, karena kesibukan luar biasa dengan training guru saya pun harus menundanya hingga bulan Mei. Dan bulan ini pun sebenarnya sudah sangat di-azzam kan luar biasa mengingat saya sudah kadung janji dengan para siswa saya untuk memberikan kenangan yang tak mereka lupakan, kenangan yang abadi sepanjang zaman.

Buku ini bertajuk “Kami pun Bisa” merupakan kumpulan jurnal perjalanan siswa-siswi saya ketika mengunjungi Singapura dan Malaysia untuk pertama kalinya ditambah semua perjalanan tersebut bermula modal seratus ribu rupiah. Ketika kami pulang dari dua negara tetangga tersebut saya sudah mengikrarkan janji dengan 7 orang yang terlibat dalam usaha tersebut bahwa kisah ini akan kita tulis dan layak menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Berikut sinopsis buku “Kami pun Bisa”, Kisah Siswa SMP Bertualang Ke Singapura dan Malaysia Bermodal Uang 100 Ribu :

Cover (Revisi ISBN + Endorse).jpg

Cover Buku Kami pun Bisa

Bagi sebagian orang, ke luar negeri adalah hal yang biasa. Tapi bagi anak-anak yang bersekolah di sebuah desa di pinggiran Tangerang, mengunjungi negara Singapura dan Malaysia adalah sebuah mimpi. Mimpi yang harus dikejar dan tak mudah untuk diwujudkan. Namun tidak mungkit tak bisa digapai.

Bermodal seratus ribu rupiah, tujuh siswa Sekolah Menengah Pertama ini merajut mimpinya untuk sampai ke dua negara tetangga yang bersebelahan langsung dengan negeri tercinta, Indonesia. Dan karena kerja keras untuk meraih impian, dalam waktu 3 bulan setelah diberikan modal, mereka berhasil menginjakkan kaki di Singapura dan Malaysia, sesuatu hal yang mungkin hanya menjadi angan-angan ketika mereka kecil.

Siswa-siswi SMP ini ingin berbagi pengalaman berjuang meraih mimpi, melintasi dua negeri. Banyak pelajaran dan hikmah dalam perjalanan ini, mulai dari nekadnya ke luar negeri meski tak satupun dari mereka yang pernah kesana, hampir tertinggal bis yang akan membawa ke Malaysia, tragedi ‘kunci patah’ di apartemen yang mereka pinjami, dan kisah menarik lainnya. Tak hanya itu, berbagai tips berkunjung sekaligus ke dua negara pun tersedia untuk mereka yang pemula.

Akhir kata, buku ini memberikan inspirasi untuk para remaja dan dewasa untuk bekerja keras menggapai impian dan tak mudah menyerah.

Sambutan Luar Biasa

Ketika pertama kali mengunggah cover buku yang masih draft ke facebook, respon teman-teman saya sungguh luar biasa. Mereka sangat antusias dan penasaran ingin membaca kisah ini. Pun ketika sampel bukunya kami bagikan ke beberapa tamu istimewa Al-Amanah Fair 2016, mereka yang sudah membaca sangat terharu, tergugah, dan terinspirasi. Seorang teman yang merupakan pimpinan sebuah sekolah islam di Tangerang Selatan sempat berkomentar,

“Bukunya menginspirasi. Tips-tipsnya juga menarik.  Semoga bisa lanjut ke layar lebar seperti halnya Laskar Pelangi.”

Aamiin….

Buku ini diterbitkan oleh yayasan tempat dimana saya bernaung. Alhamdulillah dengan izin Allah pengajuan yayasan sebagai penerbit oleh Perpustakaan Nasional RI sangat dipermudah, dilanjutkan dengan penomoran ISBN yang hari itu juga selesai. Insya Allah munculnya unit otonom baru (unit penerbitan buku) di Yayasan kami adalah salah satu mimpi saya agar segenap warga yayasan (pengurus, guru, siswa, dan orang tua) dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya melalui terbitnya buku-buku hasil penulisan dan penelitian para guru di sekolah.

Desain cover saya dibantu oleh sahabat Alvian yang saya kenal melalui sebuah website penyedia jasa freelancer. Mas Alvian sangat kooperatif dan sabar atas kemauan saya :-D. Tak lupa sahabat saya lainnya, Kang Denni Candra (seorang writerpreneur dan juga kontributor harian Bernas Jogja) berkenan memberikan testimoni atau endorse untuk buku ini.

Semoga bermanfaat…

 

 

Pemesanan Buku :

Buku ‘Kami pun Bisa!’
Kisah Siswa SMP Bertualang ke Singapura dan Malaysia Bermodal 100rb

Harga @ Rp 48.000/exp

Promo Pre Order dan Hari Buku Nasional, Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia… Transfer pembelian buku ke salah satu rekening berikut :

CIMB Niaga : 703174762700
BRI Syariah : 1006969115
BCA : 7120270685
BNI Syariah : 0363935533
*semua atas nama Saidurrohman

Tambahkan 3 digit terakhir nomor hape untuk kemudahan identifikasi
contoh : nomor hape 081312345678 transfer sebesar 48.678 (tidak wajib, kelebihan biaya 3 digit terakhir akan diinfakkan untuk pendidikan anak-anak SMP Al-Amanah)

Konfirmasi transfer via sms ke :
0897 268 2595
Ketik : Nama#JumlahBuku#JumlahTransfer#ViaBank#Tgl&JamTransfer

Contoh :
Said Rahman#1#48.678#CIMBNiaga#04/05/16&19:19

Note : 30% keuntungan penjualan buku sepenuhnya untuk pendidikan anak-anak SMP Al-Amanah

 

Clip to Evernote

12 thoughts on “Kami Pun Bisa : Kisah Siswa SMP Bertualang ke Singapura & Malaysia Bermodal 100 Ribu

    1. bangsaid Post author

      Makasih mas cum….
      Selama perjalanan lebih deg-degan lagi. Maklum baru pertama

      Reply
  1. GAGAN

    artikel dan web yang sangat menarik, dan bisa jadi pengetahuan, dan di perbanyak lagi artikel-artikelnya.. terima kasih..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge