5 Kreasi Makanan Unik dan Menarik untuk Si Kecil

By | December 24, 2015

Pernah melihat menu-menu makanan anak yang lucu-lucu? Saya pernah dibagi salah seorang teman di facebook. Saat itu saya sangat terkesan dan segera mem-bookmark gambar-gambar tersebut. Siapa tahu di lain kesempatan saya berkesempatan mencoba membuatnya.

Setelah ‘insiden’ sariawan sebelumnya, nafsu makan Alaric perlahan-lahan meningkat. Senang rasanya, mengingat saat sariawan melanda, Alaric sama sekali tak mau makan dan minum. Saat itu sudah was-was takut dia kena dehidrasi yang mau tak mau akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

Kembali ke kreasi makanan tadi. Kepikiran juga untuk mencoba membuatnya untuk Alaric. Apa saja yang pantas dicoba?

5b78a58a8f14bedfe35e05f721225d35

Kreasi roti tawar untuk menu si Kecil (sumber gambar : pinterest.com)

1. Kreasi Roti Tawar
Mungkin ini yang paling mudah disajikan. Bahannya hanya roti tawar, telur, tomat, keju, wortel, dan susu. Apalagi Al sangat menyukai telur dan roti. Membuatnya pun tak perlu ribet karena tak harus dimasak. Paling-paling merebus telur, memanggang daging, atau mengukus sayurannya. Pilihan kreasi ini cukup layak dicoba sebagai menu sarapan.

Kreasi Buah Pisang (sumber : pinterest.com)

2. Kreasi Buah Favorit
Pisang adalah buah favorit Al. Sejak usia 6 bulan, Al sudah kami kenalkan dengan macam-macam buah. Dan Pisang adalah buah yang paling Al suka. Waktu pulang kampung di rumah neneknya di Bangka, pisang hampir selalu tersedia karena memang ayah dan ibu saya punya kebunnya. Al makan pisang dengan lahap. Ditambah kreasi berbentuk kendaraan seperti ini pasti Al sangat suka.

Kreasi sosis berbentuk hewan laut (sumber : metaspoon.com)

3. Sosis Aneka Hewan Laut
Sosis memang makanan cepat saji dan terkadang menjadi pilihan ibu-ibu yang ingin cepat dalam menyiapkan makanan untuk anaknya. Sosis yang terbuat dari bahan daging sudah pasti mengandung protein. Namun tetap harus pilih sosis yang sehat dan aman. Berhubung Alaric sudah hafal dengan nama-nama aneka hewan laut seperti cumi, ikan, kepiting, dan udang, aneka kreasi sosis berbentuk aneka hewan laut ini layak dicoba untuk membangkitkan selera makannya. Sosis yang sudah digoreng dapat disajikan bersama dengan nasi dan sayuran yang dikukus seperti brokoli.

Kreasi Telur Dadar

Kreasi Telur Dadar

4. Kreasi Telur
Inilah makanan favorit Al. Terkadang dia bisa minta sendiri lauk telur. Telur ayam negeri, ayam kampung, telur bebek, dan telur puyuh semuanya sangat digemari oleh Alaric. Supaya lebih menarik lagi selain dibuatkan kreasi saat dihidangkan, mungkin bisa dibuatkan aneka bentuk telur. Saat ini bunda sudah dimudahkan dengan panci mini dengan aneka bentuk lucu seperti winnie the pooh, angry birds, atau Doraemon (karakter kartun favorit Alaric).

Kreasi Biskuit Cantik Menggemaskan (sumber : mylistoflists.com)

5. Kreasi Biskuit yang Unik
Ketimbang memberikan jajanan warung yang belum tentu sehat, mengolah snack sendiri sangat dianjurkan untuk anak-anak. Apalagi kalau berbahan buah yang bergizi tinggi. Nah kalau dikreasikan dengan biskuit kesukaan si kecil tentu akan semakin menarik untuknya. Tak hanya mendapatkan karbohidrat dari biskuit, bayi juga mendapatkan vitamin dan mineral dari buah-buahan.

Nah, itu tadi 5 kreasi makan untuk si kecil yang layak untuk dicoba. Nanti kalau sudah dicoba dan berhasil jangan lupa di-share yaa… Saya juga pengen segera coba banyak untuk Alaric.

Clip to Evernote

2 thoughts on “5 Kreasi Makanan Unik dan Menarik untuk Si Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge