My Blog’s Annual Report

By | January 24, 2015

Sebenarnya ini udah ketinggalan banget. Saya sudah mendapatkan email dari jetpack sejak awal tahun. Waktu itu karena memang tidak terlalu banyak beraktifitas dengan laptop saya hanya mengacuhkan saja saat membuka link yang dikirim jetpack dari handphone. Dan malam ini iseng saya buka notifikasi plugin jetpack via laptop yang mengarahkan saya langsung ke laman laporan perjalanan blog saya selama tahun 2014.

Semunya bisa dilihat disini : http://jetpack.me/annual-report/67357470/2014/

Dibuka dengan ucapan Selamat Tahun Baru 2015, jetpack menghadirkan Annual Report blog ini dengan sangat menarik, lengkap dengan animasi lampu sorot dan kembang api. Blog saya mendapatkan “angka – angka renyah” yang mewakili jumlah kunjungan ke blog saya sepanjang 2014. Saya terkesan ketika jumlah kunjungan yang tidak seberapa tersebut disandingkan dengan jumlah penonton 13 penampilan terlaris di Opera House Sydney. Lengkap pula dengan hari tersibuk di tahun tersebut.

Selanjutnya jetpack menghadirkan pola pos saya yang disimpulkan terbaik di hari Sabtu dan Minggu. Memang, saya rasakan di tahun 2014 kemarin saya banyak menghabiskan waktu untuk menulis hanya di hari Sabtu dan Minggu.

Dari 23 postingan di tahun kemarin, yang menjadi trending hanya 1 tulisan saja yakni tulisan tentang salah satu tempat wisata di Jogjakarta. Ranking tertinggi diraih oleh postingan akhir tahun 2011. Sedangkan yang lainnya bervariasi antara tahun 2012 hingga 2013. Namun pos dengan jumlah komentar terbanyak diraih oleh postingan tentang (Lagi – lagi) wisata di Jogjakarta. Dan saya ucapkan selamat untuk mas Cumilebay yang berhasil menjadi komentator paling aktif di blog ini, disusul sunandar yang blognya entah kemana, mas Hanif, dan kak Zizy.

Soal referensi, ternyata facebook menjadi tempat terbanyak darimana pembaca blog ini berhasil menemukannya. Untuk negara asal, tentu Indonesia menjadi pembaca terbanyak. Selanjutnya ada Uni Eropa dan USA.

Semoga tahun 2015 ini makin berwarna….

Clip to Evernote

8 thoughts on “My Blog’s Annual Report

    1. bangsaid Post author

      Saya baru 4 kali ke Jogja. Dan tetep pengen balik jg kak 😀

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Kalau saya baru 4 kali. Kadang suka muterin lagu Jogja~nya si Pasha Ungu kalau kangen

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge