Buat Apa nge-Blog ?

By | October 29, 2014

Rasanya dan sudah seharusnya, banyak yang tahu kalau 27 Oktober kemarin adalah Hari Blogger Nasional terkhusus bagi para blogger. Tapi jujur, sebanarnya saya baru mengetahuinya di tahun 2011 lalu di saat usia blog berdomain bangsaid.com ini menginjak 1 tahun. Padahal, saya sudah mulai menulis di internet sejak zaman batu Multiply masih menjadi jejaring social khusus blogger. Ya, bertahun- tahun lalu (sekitar tahun 2005) saya mempunyai hobi baru yakni menulis di Internet, khususnya di Multiply (yang sekarang sudah tewas) jauh sebelum Multiply memutuskan diri menjadi Online Mall hingga kemudian akhirnya bangkrut.

Apa tujuan saya nge-Blog?

Menulis adalah hobi saya sejak SD. Meski saya kurang menyukai pelajaran Bahasa Indonesia semasa bersekolah (di SD, SMP, SMA) tapi ternyata salah satu passion saya adalah menulis. Banyak cerpen dan cerita anak yang pernah saya tulis. Beberapa pernah dimuat di lembar remaja salah satu koran lokal di kampung saya. Beberapa puisi juga pernah dimuat di tabloid anak (Jaman saya ada tabloid anak Hoplaa) dan majalah anak dan Pramuka (Andaka – entah sekarang masih ada?). Lalu sejak saya mengenal internet saat kuliah, saya pun mengalihkan hobi menulis saya di internet. Karena internet memudahkan saya mem-publish karya sehingga bisa di baca banyak orang.

Jadi inilah tujuan utama saya nge-Blog. Berbagi… berbagi segala yang ada di pikiran saya. Dan dengan berbagi tersebut, saya berharap banyak orang menjadi termotivasi untuk berbagi pula.

blogging-quotes-965

Kalau teman – teman, apa tujuan nge-Blog? Cari uang atau penghasilan tambahan? Sekali lagi saya tidak. Nge-Blog bagi saya adalah berbagi. Tapi jika memang dengan berbagi penghasilan jadi bertambah, kenapa tidak? *hehehe

Selamat Hari Blogger Nasional *telat 😀

4 thoughts on “Buat Apa nge-Blog ?

  1. isnuansa

    Bhihik.. Kesentil juga. Meskipun tujuan utama ngeblog buat saya juga bukan pada penghasilannya, tetapi belakangan ini karena saking banyaknya pesanan, sampai-sampai yang ngeblog seperti dulu jadi makin jarang lagi.

    Selamat ngeblog, semoga bisa tetep terus berbagi, ya! 😉

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Kalo saya malah si Sosmed itu menggoda bikin ga bisa ngeblog 😀

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *