Jadi Neneners Sehat di Kalimilk Jogja

By | December 17, 2013

Baru sempat update blog kembali di tengah kesibukan mempersiapkan rapor anak – anak yang akan dibagikan Sabtu (21/12) mendatang. Kali ini saya ingin melanjutkan cerita perjalanan ke Jogja tempo hari. Jadi ceritanya, sekitar jam setengah 5 di saat – saat genting baterai gadget, Mba Fajar ‘menculik’ saya dari Joglo Abang, tempat dilaksanakannya Kopdar Blogger Nusantara 2013. Di dalam taksi setelah dadah-dadahan dengan Alid dan mas Helga, mba Fajar mengajak saya makan. Berhubung saya baru saja menghabiskan 2 porsi nasi (sepiring dari warung di dekat Joglo Abang, dan sekotak nasi dari panitia), saya menolak dengan halus ajakan beliau. Tapi kemudian karena beliau sungguh – sungguh memaksa, akhirnya kita memilih kuliner ringan untuk sekedar ngobrol – ngobrol melepas kangen.

Saya kurang tahu Taksi mengarah kemana. Setau saya masih di daerah Sleman bagian utara. Berhentilah taksi di sebuah kedai susu unik bernama Kalimilk. Tempat ini sejenis kafe dengan menu utama susu. Cocok sebagai tampat nongkrong sehat anak – anak muda seperti saya *dilempar blankon. Desain ruangan modern sekaligus tradisional *kagak ngerti. Ya.. intinya ruang makan di Kalimilk di bagi dua. Lantai bawah untuk anak ganteng nan sehat seperti saya karena bebas rokok, sedangkan ruang atas khusus bagi perokok – perokok.

Ah, saya kurang beruntung karena ketika kami datang, lantai bawah sedang penuh dan harus masuk waiting list. Sedangkan lidah, sudah tak sabar mencoba aneka macam susu dan penganan disana. Dan dengan berat hati akhirnya saya dan mba Fajar naik ke lantai atas yang ditopang dengan pilar – pilar bambu. Kami memilih tempat duduk dekat dengan balkon dan menghadap ke jalan raya. Tujuannya sih agar tidak terlalu menghirup asap rokok.

Susu Aneka Rasa, Kalimilk Jogja

Ada banyak olahan susu di Kalimilk. Menurut mba fajar, yang paling enak adalah Susu Caramel yang bisa disajikan panas atau dingin. Karena beliau sedang gerah – gerahnya, akhirnya lebih memilih minuman standar warteg, es teh manis 😀 *dicekek mba Fajar. Sedangkan saya, tentunya sebagai anak muda yang peduli dengan kesehatan saya lebih memilih susu bercampur buah mangga, alias Susu Mangga. Untuk penganannya Mba Fajar memilih Risoles dengan mayonaise yang dilidah saya sudah biasa mengingat snack anak – anak di sekolah juga menunya hampir setiap minggu itu. Saya sempat bingung dengan aneka olahan kentang yang banyak pilihannya. Sayangnya itu buku menunya tidak dilengkapi dengan gambar sehingga menambah kebingungan saya. Sempat tanya – tanya sama waitress nya, sampai diputuskan untuk memesan kentang goreng yang dipotong lebar  dengan olesan mayonaise dan saus sambal *lupa namanya :-D.

Sembari menikmati makanananya saya mengamati sekeliling dan sangat terkejut dengan kaos salah seorang mas – mas pelayan yang tulisannya sangat besar : I Love Nenen, tanpa sensor sedikit pun. Ya ampun…. apa – apaan ini. Saya geli sekaligus geleng – geleng dan bermaksud tidak membahasnya bersama Mba Fajar. Obrol – obrol dari mba Fajar saya tau kalau pengunjung Kalimilk dinamakan Neneners, Owemji…. :-O. Dan sevulgar itulah kalimilk yang digemari oleh banyak masyarakat Jogja. Untuk rasa, karena saya pecinta susu cukup enak. Mangganya berasa tapi tetap rasanya susu. Kentang gorengnya juga lumayan. Oya, ada satu menu lagi sosis goreng yang membuat saya ketagihan.

Soal harga cukup bersahabat untuk kantong mahasiswa, kecuali untuk mahasiswa kere seperti saya dulu waktu kuliah *hahaha. Untuk susu murni beraneka rasa bisa dibayar dengan harga mulai dari Rp 12.000,-. Untuk Snack mulai dari Rp 8.000 – Rp 25.000,-. Yaaah…. bolehlah buat tujuan wisata kuliner kalau teman – teman nanti ke Jogja. Nah, kalau penasaran dan kebetulan sedang berada di Jogja, Kalimilk ini ada di dua lokasi :

Ada yang di Jl. Perumnas utara Wisma Djoglo Sleman dan di Jl. Lempongsari Raya No. 251, Monjali Sleman – Yogyakarta, Indonesia. Bukanya mulai dari jam 09.00 sampai jam 24.00 WIB. Berhubung akhirnya baterai gadget saya tewas semua, foto – foto yang menghiasi adalah hasil karya orang lain yang saya pinjam 😀

 

Sumber foto :

http://www.gadis.co.id

http://kulinerasyiiik.blogspot.com

 

Clip to Evernote

20 thoughts on “Jadi Neneners Sehat di Kalimilk Jogja

  1. Andika Hermawan

    yang paling hits sekarang gerainya yang berada di Jalan Kaliurang bang
    konsep tempatnya lebih modern dibanding dengan dua gerai lainnya 😀

    Reply
    1. bangsaid Post author

      (●´ο`●) ŐŐŐŐŐŐŐ……
      Iya. Saya kemren yg di Jl. Kaliurang

      Reply
    1. bangsaid Post author

      ĦăªĦăĦăĦăª
      Tentunya susu sapi mas. Buka merk lainnya :))

      Reply
  2. faj

    aseeemmmm…. tulisan ini banyak mendiskreditkan sayaahh.. *cekek abang*
    heh dengerin yak, meskipun es teh manis tapi teh rasa mangga-stroberi itu tuh taukkk.. ga ada di tangerang tuh…
    Belum lagi kata2 narsismu yg mencemari dunia maya ini *lempar keris*
    Hadehhhh. ..
    Tapi lokasi kita NENEN itu di jalan Kaliurang KM 5 bang.. dkt kampus UGM. Yuk kpn ksana lagi 😀

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Wåkå°•°•°•°°wåkå°•°•°•°°™
      Oke… I’ll be there soon

      Reply
    1. bangsaid Post author

      Hahaha… boleh kapan waktu kalo ke Jogja, kita ‘nenen’ bareng

      Reply
  3. Tuti

    yang di kaliurang emang yang paling gede dan kece tempatnya.. kalo yang di seturan agak kecil gitu. ah mana aja deh yang penting susunya enak, jadi mau nenen lagi :p

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge