Belanja Online itu Aman, Asal …

Melihat traffic web ini ternyata kunjungan terbanyak ada pada postingan tentang penipuan berkedok toko online baik melalui jejaring sosial semacam Facebook atau Kaskus serta melalui blog dan website. Dan rilis yang saya buat tentang daftar blacklist toko online penipu juga tak kalah larisnya. Kebanyak komentator malah menambahkan daftar lainnya berdasarkan pengalaman mereka.

Ternyata memang banyak yang telah tertipu dengan banyak toko online. Tak tanggung – tanggung, ada yang tertipu dengan nominal jutaan rupiah. Saya jadi prihatin dan mendoakan semoga dengan keikhlasannya, Tuhan mengganti yang hilang tersebut dengan sesuatu yang jauh luar biasa. Dan tak lupa mendoakan para penipu agar segera sadar bahwa satu rupiah dari yang haram dimasukkan ke dalam darahnya dan darah keturunanannya (anak cucu) akan diminta pertanggung jawaban di hari akhir nanti.

Lantas, apakah kita menjadi takut dan menghindari transaksi jual beli online? Tidak dengan saya, dan harusnya tidak pula dengan teman – teman. Banyak kemudahan dan manfaat yang didapat dari berbelanja online. Namun, selain mengetahui ciri – ciri toko online penipu, kita juga harus selektif dalam berbelanja. Utamakan berbelanja di toko online yang memiliki kredibilitas yang baik, yang didukung oleh statusnya sebagai perusahaan yang mendapat ijin untuk berdagang.

Beberapa toko online yang biasa saya sambangi dan beli produknya (Insya Allah terpercaya) antara lain :

Masih banyak lagi toko online lainnya yang aman dan nyaman untuk berbelanja. Selain di toko online, kita juga dapat bertransaksi di forum jual beli seperti Kaskus, tokobagus, Berniaga, Multiply. Hanya pastikan penjualnya kita kenal dan bisa cash on delivery pembayarannya atau minimal gunakan rekening bersama jika kita memang sedikit ragu dengan penjualnya.

sumber gambar : backlinkhouse.blogspot.com

Clip to Evernote