Belanja Online itu Aman, Asal …

By | December 8, 2012

Melihat traffic web ini ternyata kunjungan terbanyak ada pada postingan tentang penipuan berkedok toko online baik melalui jejaring sosial semacam Facebook atau Kaskus serta melalui blog dan website. Dan rilis yang saya buat tentang daftar blacklist toko online penipu juga tak kalah larisnya. Kebanyak komentator malah menambahkan daftar lainnya berdasarkan pengalaman mereka.

Ternyata memang banyak yang telah tertipu dengan banyak toko online. Tak tanggung – tanggung, ada yang tertipu dengan nominal jutaan rupiah. Saya jadi prihatin dan mendoakan semoga dengan keikhlasannya, Tuhan mengganti yang hilang tersebut dengan sesuatu yang jauh luar biasa. Dan tak lupa mendoakan para penipu agar segera sadar bahwa satu rupiah dari yang haram dimasukkan ke dalam darahnya dan darah keturunanannya (anak cucu) akan diminta pertanggung jawaban di hari akhir nanti.

Lantas, apakah kita menjadi takut dan menghindari transaksi jual beli online? Tidak dengan saya, dan harusnya tidak pula dengan teman – teman. Banyak kemudahan dan manfaat yang didapat dari berbelanja online. Namun, selain mengetahui ciri – ciri toko online penipu, kita juga harus selektif dalam berbelanja. Utamakan berbelanja di toko online yang memiliki kredibilitas yang baik, yang didukung oleh statusnya sebagai perusahaan yang mendapat ijin untuk berdagang.

Beberapa toko online yang biasa saya sambangi dan beli produknya (Insya Allah terpercaya) antara lain :

Masih banyak lagi toko online lainnya yang aman dan nyaman untuk berbelanja. Selain di toko online, kita juga dapat bertransaksi di forum jual beli seperti Kaskus, tokobagus, Berniaga, Multiply. Hanya pastikan penjualnya kita kenal dan bisa cash on delivery pembayarannya atau minimal gunakan rekening bersama jika kita memang sedikit ragu dengan penjualnya.

sumber gambar : backlinkhouse.blogspot.com

Clip to Evernote

39 thoughts on “Belanja Online itu Aman, Asal …

  1. aditya

    memang sih mas, menumbuhkan kepercayaan di dunia internet itu susah sekali… namun sekalinya tercemar… hew.. bener2 bisa langsung hancur :|

    Reply
  2. rika

    kalau mutiara electro, alamat Jl. jend A. Yani, Jaya Plaza, Bandung.. termasuk yang aman ngga bang said…?

    Reply
  3. hendra purnama

    Tolong hati-hati dengan toko tersebut, hal ini karena saya pernah tertipu, meski kelihatan meyakinkan, tetapi itu hanya kedok saja.

    Reply
    1. Anonymous

      dutagrosir itu aman kok.. salah satu toko online yang terpercaya..
      sumber: istri yg pernah belanja disana :)

      Reply
  4. izvy89

    hmmmm… bang admin klo teknoup.com itu terjamin gak ya? ane mau bali hp dari sana. udah cari beberapa komentar dan hasilnya ktnya TERJAMIN. tp gak tau mereka itu konsumen pa bukan. bru menemukan satu yg udah transaksi d teknoup.com dan brgnya sampai. hp yg saya mau adanya d teknoup.com. makasih

    Reply
  5. bangsaid

    Sepengetahuan saya Teknoup itu resmi dan punya kantor. Bahkan saya berteman dengan salah satu Adminnya.
    Sejak tahun kemarin Teknoup buka online store untuk gadget yang pernah mereka review.
    Sejauh ini aman – aman saja transaksi disana (Meskipun saya belum pernah beli gadget disana)

    Pengalaman saya belanja gadget aman di Bhinneka dan Lazada

    Reply
  6. izvy89

    wah makasih bang admin. sayang hp yg saya pengen gak ada di bhinneka dan lazada.

    Reply
  7. junaidi

    kalau greenselular.com dicicando Bandung itu aman ngak ini SANGAT PENTING bagi sy mohon infonya trmkasih

    Reply
  8. usman

    untuk iftfishingstore di jalan latumeten jakarta bang apa rekomended saya rencana mau order barang dengan nilai lebih dari 1 juta

    Reply
  9. bangsaid

    Wah… saya belum tahu tuh.
    Toko fisiknya ada? Apa hanya sekedar alamat?
    Ada webbya? Buat dianalisa

    Reply
  10. Jefry

    Kalau di forum seperti kaskus ataupun tokobagus dan sejenisnya yang berjualan banyak, harus selektif memilih penjual mana yang kira2 terpercaya

    Reply
  11. bangsaid

    betul sekali. Bisa dicek dulu testimoninya atau lapaknya yang lain.
    Kalau di tokobagus ada fitur Verified untuk memudahkan calon konsumen memilih seller yang baik

    Reply
  12. dzaky zhafir

    woro woro mas bro semua, jika mau belanja untuk yang beralamt di batam hampir semuanya fiktif alias ndobos alias penipu, jangan prnah tergiur, wong yang harga raional aja nipu palagai harga super murah, hati2 aj, untuk yang di glodok banyak juga, buat gadget dan tekno ikuti rekomendasi dari penulis, untuk yang bandung ada yang penipu ada juga yang enggak , silahkan selektif dan pake rasional, itu

    Reply
  13. Ridho Faqih

    Agan merekomendasikan glodokshop.com sbg salah satu yg dpt dipercaya…pernah blanja dsitu g?sy mw bli tablet, tp saat ini yg tersedia hanya d glodokshop.com..bhineka m lazada dh g ada brangnya…thanks infonya..

    Reply
    1. Said Rahman

      Yang saya rekomendasikan di atas adalah dimana saya dan teman2 saya pernah belanja. Jadi resiko tertipu hampir ga ada (o)

      Reply
  14. kaila

    bang said sy pingin belanja sepatu kerja,secara on line.duta grosir sm jakarta grosir terpercaya nggak ya//ak ngliat kok nggak ada testimoninya?

    Reply
  15. kaila

    alamat Duta grosir;jl cbdyt dalam 1 no 1e belakang rt01 rw 07 kota Bandung.duta grosir @gmail.com.kalau yg Jakarta grosir alamatnya di Jl Singgasana Raya no 39 komplek singgasana pradana bandung, Tolong ya bang, ini bener bener terpercaya atau tidak.Atau bisa kasih tahu toko sepatu yang modelnya bagus dimana ya??????

    Reply
    1. bangsaid Post author

      Ga ada nomor telepon tetap & tidak mencantumkan rekening.
      Belanja dr katalog. Coba yg murah dulu deh…

      Reply
  16. fikaarr

    mau tanya dong, klo di teknoup.com itu terpercaya g ya? ane mau bli hp soalnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge